Dalam Semalam, 3 Rumah di Perumnas Made Lamongan di Bobol Maling

14 May 2019 16:46 Kriminalitas

Tindak pencurian terhadap rumah warga di Lamongan akhir-akhir ini semakin marak. Seperti di Perumnas Made Lamongan, dalam satu malam terjadi tindak pencurian yang menimpa tiga rumah warga sekaligus.

Berdasarkan informasi yang dihimpun korban berada di Jalan Ikan Tombro RT 3 bernama Wahid dan Ibnu. Sedangkan korban warga RT 6, adalah Munir.

Qoyyim, tetangga korban saat dikonfirmasi, mengatakan pencurian di tiga rumah tersebut baru diketahui masing-masing pemilik pada Selasa, 14 Mei 2019 pagi.

Sejumlah barang berharga raib dicuri maling, diantaranya 4 handphone, uang Rp5 juta, surat-surat berharga, SIM, STNK, dan lain-lain. 

Bahkan, sebelumnya tepatnya pada Minggu, 12 Mei 2019 kasus serupa juga terjadi di daerah yang sama yakni di Perumnas Made Lamongan. Dua sepeda motor matic, STNK, dan dua handphone raib.

"Minggu pagi itu Pak Hendro rumahnya depan sana juga kemalingan. Dua motor beat-nya  sama hp hilang. Pagi tadi di rumahnya Pak Wahid itu ada hp 4 sama uang 5 juta dicuri,” katanya.

Maraknya pencurian di Perumnas Made akhir-akhir ini membuat warga resah. Terhitung sejak H-1 bulan ramadhan. Menurut keterangan warga setempat tercatat sudah enam kejadian pencurian.

"Sebelum puasa, uang kotak amal mushola dan masjid hilang. Terus sepeda polygon punya anaknya sebelah bu RT juga dicuri. Pokoknya depan rumah saya ini tiga rumah jejer-jejer,” katanya.

Kanit Reskrim Polsek Kota Lamongan, Iptu M Amin membenarkan tindak pencurian atas tiga rumah warga Perumnas Made tersebut.

"Informasi dari anggota ada tiga rumah. Tapi karena belum ngecek kebenarannya nanti saya kabari kalau saya sudah di Lamongan," katanya saat dihubungi melalui sambungan teleponnya. (kik)

Penulis : Rizki Utomo Putri
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini