Dalam 2 Minggu, 2 Penyanyi Korea Tewas Akibat Serangan Jantung

10 Jan 2019 11:17 Musik

Dua penyanyi Korea Selatan yang masih tergolong muda meninggal dunia dalam waktu yang berdekatan. Mirisnya penyebab kematian keduanya pun sama, yakni serangan jantung.

Keluarga dekat kedua artis tidak menyangka bahwa mereka akan terkena serangan jantung. Sebab, kedua artis tersebut tampak sehat dan tidak pernah mengeluhkan kesehatannya. Berikut ini kedua artis tersebut.

1. Maeng Yuna

Maeng Yuna adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu yang lahir tahun 1989, atau saat ini berusia 29 tahun. Maeng Yuna pertama kali debut sebagai penyanyi solo tahun 2008. Rencananya bulan Juni tahun ini, ia akan merilis album baru. Namun sayang, Maeng Yuna keburu meninggal dunia.

Hal ini mirip dengan Jonghyun SHINee yang meninggal sebelum albumnya dirilis. Tapi pihak agensi, SM Entertainmen tetap merilis album Jonghyun pada Januari 2018. Hebatnya, album tersebut mendapat penghargaan Bonsang di Golden Disc Award 2019.

Kembali ke Maeng Yuna. Selain rencana album yang ditinggalkan, ternyata ia juga berencana memberi perkuliahan di bidang musik.

Kabar meninggalnya Maeng Yuna disampaikan oleh pihak agensi, JH Entertainment pada 8 Januari 2019. Pengumuman ini terlambat. Pasalnya, Maeng Yuna ditemukan meninggal di rumahnya pada 26 Desember 2018.

"Karena ini adalah akhir tahun dan semuanya sibuk, kami tidak punya waktu untuk mengumumkan berita. Sebagai gantinya, kami mengadakan pemakaman

kecil bersama teman-teman terdekatnya," demikian keterangan JH Entertainment.

2. Jinhyung

Sehari sebelum pengumuman kematian Maeng Yuna, penyanyi Jinhyun tutup usia akibat serangan jantung. Kabar duka ini disampaikan langsung oleh istri Jinhyung lewat media sosial.

Sementara itu, proses pemakaman Jinhyung digelar di Sky Castle, Bundang, Korea Selatan, pada Rabu kemarin, 9 Januari 2019.

Jinhyung merupakan penyanyi trot Korea Selatan yang memulai perjalanan karir musik tahun 2006. Trot merupakan janis musik pop di Korea Selatan yang mempunyai lirik yang sedih. Jenis musik ini hampir mirip dengan dangdut.

Musik ini sebut trot karena memiliki tempo 2/4 dan 3/4 yang diambil dari musik fox trot untuk pengiring dansa ballroom. (len)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini