Dakwah Pelayanan Umat, Muhammadiyah Kembangkan AUM

22 Sep 2018 16:22 Khazanah

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir mengingatkan, organisasi yang dipimpinnya terus berkomitmen mewujudkan dakwahnya pada dakwah bilhal dan juga dakwah yang membawa pada pencerahan.

Selain itu, Haedar juga menyampaikan bahwa setiap mengunjungi Pekalongan, selalu ada Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) baru, maupun pengembangan AUM yang diresmikan.

"Pekalongan telah menjadi central Muhammadiyah di Jawa Tengah, ada semangat yang besar untuk membangun di tubuh warga Muhammadiyah Pekalongan," tutur Haedar, pada Sabtu 22 Sepember.

Pada kesempatan itu, Haedar Nashir melakukan lawatan ke Pekalongan. Agenda dalam lawatan tersebut diantaranya meresmikan Gedung Kampus 2 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Pekalongan, Tabligh Akbar di Masjid Al-Hikmah Pekalongan, dan peletakan batu pertama gedung rektorat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Pekalongan.

"Pekalongan telah menjadi central Muhammadiyah di Jawa Tengah, ada semangat yang besar untuk membangun di tubuh warga Muhammadiyah Pekalongan," tutur Haedar Nashir.

Haedar menambahkan, apa yang selama ini Muhammadiyah bangun selalu diprioritaskan untuk umat, dan masyarakat universal, dan juga mengantarkan islam yang rahmatan lil alamin.

Haedar juga berpesan agar STIE Muhammadiyah Pekalongan dapat melahirkan enterpreneur muda yang tangguh.

"Jiwa wirausahaan harus melekat pada diri mahasiswa STIE Muhammadiyah Pekalongan," imbuh Haedar.

Sementara Walikota Pekalongan, Saelany Machfudz mengapresiasi kehadiran Haedar di Pekalongan.

"Semoga dengan kehadiran Pak Ketum di Pekalongan dapat menginspirasi, dan memberikan kemanfaatan bagi umat, dan masyarakat Pekalongan khususnya," ucap Saelany.

Saelany juga mengatakan geliat pergerakan Muhammadiyah terus menciptakan dinamika positif dan bermanfaat.
Saelany berharap dengan berdirinya gedung kampus 2 STIE Muhammadiyah Pekalongam ini dapat meningkatkan khazanah intelektual pelajar pekalongan.

Dalam kesempatan tersebut Haedar turut menandatangani enam prasasti lainnya, yakni Masjid Al-Hikmah, Gedung Majelis Dikdasmen Kota Pekalongan, Klinik As-Syifa, Klinik Pratama Pekalongan Selatan, Gedung Masjid Al-Ikhlas Kraton, dan juga Gedung Masjid Al-Huda Krapyak. (adi)

Penulis : Riadi


Bagikan artikel ini