Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, yang kini menjabat Menteri Pertahanan (Menhan) Kabinet Indonesia Maju, Prabowo Subianto. (Foto: Dok. Partai Gerindra)
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, yang kini menjabat Menteri Pertahanan (Menhan) Kabinet Indonesia Maju, Prabowo Subianto. (Foto: Dok. Partai Gerindra)

Daftar Pengurus Baru Partai Gerindra 2020-2025

Ngopibareng.id Politik 19 September 2020 21:54 WIB

Partai Gerindra siap menyambut tahun politik 2020 dengan kepengurusan baru. Jumlah anggota kepengurusan Partai Gerindra terbaru antara lain, Dewan Pembina berjumlah 89 orang, Dewan Penasihat berjumlah 48 orang, Dewan Pakar berjumlah 43 orang, dan Dewan Pimpinan Pusat berjumlah 292 orang.

Dari jumlah tersebut pengurus laki-laki ada sebanyak 194 orang atau 66,44 persen, sedangkan pengurus perempuan berjumlah sebanyak 98 orang atau 33,56 persen.

Kepengurusan Partai Gerindra tersebut diklaim telah diajukan dan disahkan Menkumham Yasona H Laoly lewat penerbitan Surat Keputusan Nomor N.MH-18.HH.11.01/2020 tentang Pengesahan Perubahan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Partai Gerindra.

Dalam susunan kepengurusan tersebut adalah Ketua Umum Prabowo Subianto, Sekjen Ahmad Muzani, Bendahara Umum Thomas Djiwandono serta Ketua dan Wakil Ketua Harian DPP Partai Gerindra dijabat Sufmi Dasco dan Sugiono.

Untuk diketahui, pada kongres luar biasa Partai Gerindra yang digelar secara virtual di kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 8 Agustus 2020, pengurus Partai Gerindra di seluruh Indonesia, secara aklamasi memilih Menteri Pertahanan (Menhan) menjadi Ketua Umum Partai Gerindra lima tahun ke depan.

Keputusan itu diambil berdasarkan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Pemilihan Prabowo Subianto itu diawali dengan pertanyaan pimpinan sidang pleno Ahmad Muzani. Ia menanyakan kepada para kader untuk kembali menetapkan Prabowo Subianto sebagai ketua dewan pembina dan ketua umum.

"Apakah saudara setuju pak Prabowo Subianto ditetapkan kembali menjadi pimpinan?" tanya Muzani dalam rapat, yang disambut teriakan "setuju!" oleh seluruh kader.

Prabowo Subianto pun dikukuhkan menjadi Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra masa kepemimpinan 2020-2025.

Berikut ini daftar kepengurusan Partai Gerindra:

1. Ketua Dewan Pembina: Prabowo Subianto

2. Wakil Ketua Dewan Pembina: Rahmawati Soekarnoputri

3. Wakil Ketua Dewan Pembina: Hashim Suyono Djojohadikusumo

4. Wakil Ketua Dewan Pembina: Sandiaga Salahudin Uno (Sandi Uno)

5. Wakil Ketua Dewan Pembina: Ahmad Muzani

6. Wakil Ketua Dewan Pembina: Sufmi Dasco Ahmad

7. Wakil Ketua Dewan Pembina: Edhie Prabowo

8. Wakil Ketua Dewan Pembina: Fadli Zon

9. Wakil Ketua Dewan Pembina: Desmon Djunaedi Mahesa

10. Wakil Ketua Dewan Pembina: Thomas Aquinas Muliatna Djiwandono

11. Wakil Ketua Dewan Pembina: Angki Retno Djudianti Djokosantoso

12. Sekretaris Dewan Pembina: Sugiono

13. Wakil Sekretaris Dewan Pembina: Prasetyo Hadi

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Oct 2020 21:35 WIB

Tak Puas di Juve, Dybala Buka Pintu Pindah ke Inggris

Liga Italy

Chelsea sudah siapkan dana besar untuk memboyong Dybala

25 Oct 2020 21:15 WIB

LaNyalla Apresiasi UMKM Bertahan di Tengah Pandemi

Ekonomi dan Bisnis

UMKM jadi tulang punggung ekonomi Jatim.

25 Oct 2020 21:09 WIB

Masa Depan Surabaya, Eri: Bentuk Generasi Toleran Sejak Dini

Pilkada

Ia ingin Surabaya bisa seperti Singapura yang multikultural

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...