Logo Asia Artist Awards 2020. (Foto: Twitter)

Daftar Pengisi Acara dan Nominasi Asia Artist Awards 2020

27 Oct 2020 11:09

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Sederet idol Korea akan meramaikan Asia Artist Awards 2020. Ajang yang digelar di tengah pandemi Covid-19 ini merupakan ajang yang digelar untuk mengapresiasi aktor dan musisi secara bersamaan.

Acara tersebut akan diramaikan dengan penampilan dari Super Junior, GOT7, TWICE, MONSTA X, NCT 127, ITZY, Stray Kids, MAMAMOO, AB6IX, TREASURE, PENTAGON, The Boyz, (G)I-DLE, IZ*ONE, ONEUS, CRAVITY, Secret Number, Song Ga-in, Kang Daniel, beatboxer Bigman, dan AleXa. Musisi asal AS MAX juga akan menghadiri Asia Artist Awards 2020.

Sebelumnya, pihak penyelenggara juga telah mengungkapkan aktor dan aktris ternama yang akan menghadiri Asia Artist Awards 2020, seperti Kim Soo-hyun, Seo Yea-ji, Lee Joon-gi, Kim Seon-ho, Lee Jung-jae, Jeon Mi-do, Han So-hee, Park Ju-hyun, dan Lee Jae-wook.

Beberapa artis lain yang akan hadir, ialah Lee Sung-kyung, Ahn Hyo-seop, Ahn Bo-hyun, Kim Hye-yoon, Lee Joo-young, Kim Min-jae, Lee Joon-hyuk, dan Ahn Eun-jin.

Mereka merupakan aktor dan aktris yang membintangi drama-drama hit tahun ini seperti It's Okay to Not Be Okay, Flower of Evil, Strangers 2, Hospital Playlist, The World of the Married, Itaewon Class, Dr. Romantic 2, Extraordinary You, dan Start-Up.

Daftar Popularity Awards kategori Male dan Female di ajang Asia Artist Awards 2020. (Foto: Twitter)

Acara tersebut pertama kali digelar pada 2016 dan sejak saat itu hingga kini Leeteuk Super Junior dipercaya untuk memandu Asia Artist Awards setiap tahunnya. Kali ini, Leeteuk Super Junior akan memandu acara tersebut bersama Park Ju-hyun yang kini tengah membintangi drama Zombie Detective.

Acara ini diselenggarakan oleh Star News pada 25 November 2020. Para idol akan hadir di karpet merah pukul 14.00 WIB dan acara resmi dimulai pukul 16.00 WIB. Panitia telah merilis daftar kandidat peraih nominasi Popularity Awards.

Daftar pendek (shortlist) Popularity Award itu diungkap lewat akun Twitter platform voting resmi Choeaedol, @kpopidol_en. Daftar ini terbagi menjadi dua kategori yakni male (pria) idol dan female (perempuan) idol.

Di daftar female idol, terdapat 29 grup K-Pop yang akan bersaing untuk memperoleh suara terbanyak. Beberapa di antaranya Blackpink, TWICE, ITZY, Red Velvet, Mamamoo, Oh My Girl, hingga Girls' Generation. Ada juga sederet penyanyi solo Korea ternama, termasuk IU, Chungha, dan Jeon Somi. Persaingan pun akan semakin sengit dengan kehadiran beberapa grup pendatang baru seperti Secret Number, Weeekly, dan NiziU.

Male idol juga tidak jauh berbeda. Sejumlah grup pendatang baru, termasuk Treasure dan Cravity akan bersaing dengan grup K-Pop pendahulu mereka. Sebut saja seperti Super Junior, BTS, EXO, Day6, SHINee, Shechkies, INFINITE, dan GOT7.

Pemenang Popularity Awards ini akan ditentukan oleh jumlah suara yang dikumpulkan lewat platform Choeaedol. Pemungutan suara akan dibuka mulai 14 Oktober hingga 15 Desember 2020. Selain Popularity Awards, Asia Artist Awards juga akan memberikan penghargaan kepada penyanyi dan aktor drama, film, dan variety lewat berbagai kategori.