Daftar Pemenang SCTV Music Awards 2019

28 Apr 2019 10:45 Musik

Malam puncak penghargaan SCTV Music Award 2019 telah usai digelar, pada Jumat lalu, 26 April 2018 di Studio 6 Emtek City, Jakarta Barat. Ajang penghargaan untuk insan musik Tanah Air ini berlangsung meriah dipandu Andika Pratama, Raffi Ahmad, Prilly Latuconsina, Astrid Tiar, dan Ferro Walandouw.

Pedangdut Ayu Ting Ting dan Via Vallen kembali bersaing. Ayu Ting Ting meraih predikat Penyanyi Dangdut Paling Ngetop, sedangkan Via Vallen berjaya lewat lagu 'Meraih Bintang' sebagai Lagu Paling Ngetop versi SCTV Music Awards 2019.

Sementara itu, Judika untuk pertama kalinya menyabet dua piala sekaligus. Sebelumnya, ia kerap masuk nominasi namun baru kali ini suami Duma Riris Silalahi ini, mendapatkan penghargaan.

Lagu milik Judika berjudul 'Jikalau Kau Cinta' menjadi Lagu Pop Paling Ngetop. Ia berhasil menyingkirkan empat nominator lainnya seperti lagu Dengan Caraku yang dibawakan oleh Arsy Widianto feat Brisia Jodie, Jangan (Marion Jola feat Rayi Putra), Meraih Bintang (Via Vallen), dan Tentang Rindu (Virzha).

Judika juga berhasil menyingkirkan Afgan, juara bertahan Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop. Tak hanya Afgan, Juduka juga menyingkirkan pesaingnya dalam nominasi tersebut seperti Anji, Rizky Febian, dan Jaz.

Sementara Iwan Fals mendapat penghargaan spesial sebagai Lifetime Achievement di ajang SCTV Music Awards 2019. Karya-karyanya telah melegenda dan banyak disukai oleh semua kalangan, dari yang muda sampai tua. (yas)

Berikut daftar lengkap pememang SCTV Music Awards 2019:

1. Pendatang Baru Paling Ngetop: Sabyan Gambus
2. Kolaborasi Paling Ngetop: Arsy Widianto & Brisia Jody - Dengan Caraku
3. Group Band Paling Ngetop: NOAH
4. Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop: Judika
5. Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop: Rossa
6. Penyanyi Dangdut Paling Ngetop: Ayu Ting Ting
7. Video Klip Paling Ngetop : Jikalau Kau Cinta - Judika
8. Lagu Pop Paling Ngetop: Meraih Bintang - Via Vallen
9. Lifetime Achievement: Iwan Fals

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini