Daftar Nama Kru dan Penumpang Heli TNI AD Hilang Kontak di Papua

29 Jun 2019 11:03 Nasional

Helikopter MI-17 milik TNI AD hilang kontak setelah 5 menit terbang dari Bandara Oksibil, Papua, Jumat 28 Juni 2019. Helikopter MI-17 take off dari bandara Oksibil menuju Sentani pukul 11.44 WIT.

Sesuai perkiraan ekstimasi waktu seharusnya Helikopter landing di Sentani pukul. 13.11 WIT. Namun sampai dengan saat ini belum ada komunikasi ataupun berita tentang keberadaan helikopter tersebut.

"Sesuai hasil komunikasi Lanud Silas Papare dengan Tower Oksibil, dilaporkan bahwa kontak terakhir dengan pesawat pada pukul 11.49 WIT dan berada di ketinggian 7800 ft, 6 NM ke utara," kata Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf M Aidi.

Helikopter MI-17 berasal dari Base Ops Lanud Silas Papare Sentani Jayapura. Helikopter sebelumnya melaksanakan misi pendorongan logistik ke Pos Udara Pengamanan Perbatasan (Pamtas) di Distrik Okbibab Kabupaten Pegunungan Bintang Papua.

Helikopter mengangkut 12 orang, terdiri dari 7 orang kru dan 5 personel Satgas Yonif 725/Woroagi. Adapun nama-nama awak helikopter tersebut, yaitu Kapten CPN Aris (pilot), Lettu CPN Bambang (pilot), Lettu CPN Ahwar (co pilot), Serka Suriyatna, Serda Dita, Praka Dwi Purnomo dan Pratu Aharul.

Sedangkan penumpang yang merupakan anggota Yonif 725/WRG, yaitu Serda Ikrar Setya Nainggolan, Pratu Yanuarius Loe, Pratu Risno, Prada Sujono Kaimuddin dan Prada Tegar Hadi Sentana. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini