Band Kotak bersama vokalis pengganti, Melly Mono, eks vokalis band SHE. (Foto: Dok. Kotak)

Cuti Hamil, Tantri Kotak Diganti Melly Mono Eks Vokalis SHE

Musik 08 December 2019 20:10 WIB

Vokalis band Kotak, Tantri Syalindri, memutuskan mengambil cuti lebih awal di kehamilan keduanya. Menurut penuturan Tantri, dirinya sudah tidak sanggup mengikuti ritme bermusik Kotak dalam kondisi hamil tua.

Kehamilan kali ini diakui Tantri memang lebih berpengaruh pada kekuatan fisiknya. Berbeda dari kehamilan pertama di mana Tantri masih sanggup melakukan aktivitas berat sekalipun dalam kondisi hamil tua.

"Jadi musiknya Kotak tuh kan temponya lumayan cepat, terus juga nada-nadanya lumayan tinggi. Jadi kalau untuk anak yang kedua ini kayaknya lebih cepat capek gitu. Jadi kelemahan di kehamilan yang kedua ini lebih capek," paparnya.

Seiring absennya Tantri untuk sementara waktu, Kotak tinggal menyisakkan Chua dan Cella. Agar tidak meninggalkan kekosongan, manajemen Kotak lantas menunjuk eks vokalis band SHE, Melly Mono sebagai vokalis sementara.

Belum diketahui secara pasti berapa lama posisi Tantri bakal digantikan Melly Mono. Namun yang jelas, Tantri saat ini sudah harus beristirahat untuk fokus menghadapi proses persalinan.

Untuk menandai bergabungnya Melly Mono ke Kotak, band asal Jakarta memperkenalkan salah satu karya lama mereka berjudul Inspirasi Sahabat yang diaransemen ulang. Dalam versi barunya, lagu tersebut sudah dinyanyikan oleh Melly Mono serta diberi sentuhan musik EDM.

Melly Mono sendiri tidak menyangka bila dirinya ditunjuk sebagai vokalis Kotak untuk menggantikan posisi Tantri. Sekalipun hanya sementara, Melly Mono mengaku merasa terhormat atas proyek kolaborasi yang ditawarkan Kotak tersebut.

“Yang pasti senang dan bangga. Banyak penyanyi bersuara lebih bagus, dan saya bersyukur karena dipilih band Kotak," ujarnya.

Awalnya, Melly Mono ragu untuk menempati posisi vokalis Kotak. Perbedaan genre sebagai pertimbangan. Melly Mono diketahui menekuni genre Pop, sedangkan band Kotak mengusung musik rock.

Beruntung bagi Melly Mono, karena manajemen Kotak tidak menargetkan dirinya untuk menjadi seperti Tantri.

Sebab lewat penunjukkan Melly Mono, Kotak ingin menampilkan sisi berbeda dari yang pernah mereka tampilkan selama ini.

Melly Mono akan memulai tugas barunya sebagai vokalis sementara Kotak saat perayaan malam Tahun Baru 2020. Bersama Chua dan Cella, Melly bakal bertolak ke Lampung untuk mengisi acara off-air.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Sep 2019 17:39 WIB

Kehamilan Kedua Tantri Kotak Terdeteksi Toksoplasma

Selebriti

Tantri Kotak berobat ke Singapura. Kehamilannya terdeteksi Toxoplasma.

04 Jul 2018 15:22 WIB

Tampil Beda, Chua ‘Kotak’ Berhijab Saat Manggung

Musik

Chua mencuri perhatian publik penggemar musik tanah air. Tak seperti biasa, basist cantik ini merubah penampilannya di atas panggung.

13 Jun 2018 10:40 WIB

Tantri Berhijab, Kotak Tolak Tawaran Manggung di Klub dan Kafe

Selebriti

Meski sudah memutuskan untuk berhijab, Tantri mengaku takkan mengubah aksinya ketika diatas panggung. Namun, tak dipungkiri, ada batasan lokasi tempat acara yang tak mungkin diambil Kotak.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.