Cut Mini Tolak Tawaran 3 Film Demi Berhijab

04 Jul 2019 05:50 Selebriti

Aktris senior Cut Mini kini mantap berhijab. Saat menghadiri press screening film horor Ikut Aku Ke Neraka, dia tampil tertutup dengan busana panjang muslimah dan balutan hijab di kepala.
Sejak Ramadan kemarin Cut Mini mengaku ingin berhijab. Niatnya itu pun sempat ia utarakan kepada manajernya. Oleh karena itu, Cut Mini tak mengalami pergolakan batin untuk keputusannya berhijab. 

"Saya tuh merindukannya loh. Saya merindukan kerudung saya, merindukan kajian, saya merindukan teman-teman saya pergi haji. Saya merindukan tempat di mana saya belajar Islam lebih baik," ungkap Cut Mini.

Bermula saat Cut Mini dan sang suami pergi haji pada tahun lalu, ia merasa banyak diberikan kemudahan selama menjalankan rukun Islam kelima tersebut. Seperti mengungkapkan rasa syukur, akhirnya ia memutuskan untuk menutup mahkota kepalanya itu.

"Sebenarnya tahun lalu saya pergi haji. Jadi kebetulan saya merasa pergi haji tidak seperti orang-orang lain, dimudahkan. Dalam artian begini, sebelum saya pergi ada aja ujian yang diberikan Allah sampai titik terakhir saya melapangkan semuanya, baru saya bisa berangkat (haji)," ujar Cut Mini.

Meski harus kembali membuka hijab setelah pulang dari Tanah Suci karena kepentingan pekerjaan yang sebelumnya sudah ia sepakati dengan berbagai pihak, kini ia mengaku tak akan lagi membuka hijab demi sebuah pekerjaan.

"Saya pulang baru tiga hari (terpaksa) harus melepas hijab karena harus mengerjakan film (Kuambil Lagi Hatiku). Karena di situ saya tidak berhijab, ya sudah saya jalani semuanya, kontrak-kontrak saya yang ada, saya selesaikan, habis itu saya tutup," ungkap Cut Mini.

Artis kelahiran 30 Desember 1973 ini mengaku tidak khawatir dengan kariernya di dunia hiburan setelah memutuskan untuk berhijab. 

"Sebenernya setelah Lebaran ini saya ada tawaran tiga film. Tapi begitu saya memutuskan untuk berhijab, ya akhirnya Tasya (manajer) bilang 'Ibu ada niatan untuk berhijab, apakah kalian mau bekerja sama dengan ibu dengan keadaan yang baru, kalau tidak pun tidak masalah'. Semua rejeki sudah diatur kok sama Allah, jadi Mini udah nggak pernah takut itu," ungkap wanita 45 tahun ini.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini