Cut Meyriska Dinikahi Roger Danuarta di Medan, 17 Agustus

07 Aug 2019 14:17 Selebriti

Pasangan bintang sinetron Cut Meyriska dan Roger Danuarta akan menikah tepat di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, yakni 17 Agustus 2019. Akad nikah akan digelar di kampung halaman keluarga Cut Meyriska di Medan, Sumatera Utara. Bukan tanpa alasan, Suryadi, ayah Cut Meyriska meminta putrinya menggelar akad nikah di Medan.

"Saya mau punya rencana ke Medan bukan apa. Kan selain dia lahir di Medan, kan ada juga orang Aceh mungkin nggak bisa kemari (Jakarta). Jadi biar di sana dulu kumpul," jelas Suryadi dikutip dari channel YouTube Surya Citra Televisi (SCTV).

Menurut Suryadi itu semua masih rencana. Ayah Cut Meyriska pun berharap semuanya bisa berjalan dengan lancar. "Itu masih rencana, mudah-mudahan terlaksana. Kalau di kita tetap adat, tapi ada kedua-keduanya. Kita keputusan semua harus dari keluarga," ungkap Suryadi.

Semua keputusan diakui Suryadi harus dibicarakan dengan dua belah pihak keluarga. Soal tanggal pernikahan pun, Suryadi mengatakan ingin kelak anak dan calon menantunya yang langsung mengungkapkan.

"Kita punya rencana cari tanggal yang bersejarah. Jangan saya yang mengungkapkan biar mereka saja yang mengungkapkan," ujarnya.

Dahulu keras menentang hubungan Roger Danuarta dan Cut Meyriska, kini Suryadi perlahan mulai luluh. Suryadi juga datang ke prosesi lamaran sang putri di Pantai Mutiara, Jakarta Utara pada 28 Juli 2019.

Lamaran tersebut digelar tertutup dan hanya dipenuhi oleh keluarga kedua calon mempelai dan tamu undangan. Sebelumnya, Roger Danuarta telah menjadi mualaf.

Suryadi mengatakan antara dirinya dan Roger Danuarta sudah bicara dengan baik. Sebagai ayah, Suryadi sudah memberikan syarat kepada calon menantunya.

"Kita sudah membicarakan semua baik syarat dari saya, karena saya lebih mengutamakan masalah agama. Alhamdulillah lamaran lancar kami sekeluarga sudah menerima. Saya pun atas petunjuk Allah akan menjalankan ini," ungkapnya.

Suryadi juga melihat umur Cut Meyriska yang sudah cukup. Sebagai orang tua, Suryadi hanya ingin anak perempuan satu-satunya itu mendapat jodoh terbaik.

"Karena anak saya pun umur sudah mencukupi, umur sudah 26 tahun. Jadi saya ingin yang terbaik, saya sudah berdoa pada Allah minta petunjuk, saya sudah tanya-tanya ke orang-orang yang ilmu agamanya lebih bagus dari saya mungkin ini petunjuknya," beber dia.

"Kalau agamanya sudah benar, semua sudah benar, karena dalam agama Islam yang baik akan dapat jodoh yang baik," sambungnya.

Sementara itu, Bahtari, petugas pendaftaran KUA Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur mengatakan, Cut Meyriska sudah mengurus pendaftaran nikahnya melalui RT setempat.
"Untuk saudari Cut Ratu Meyriska, ada RT-nya yang dateng ke sini untuk minta surat pengantar atau rekomendasi nikah atas nama Cut Ratu Meyriska," ujar Bahtari.

"Beliau akan menikah di KUA Medan Selayang di daerah Medan, Sumatera Utara," sambungnya.

Demikian juga dengan Roger Danuarta juga mengurus surat numpang nikah di KUA Kecamatan Cipayung dan Medan.

"Surat pengantar numpang nikah karena Cut Meyriska ini alamatnya Setu, Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung. Ya Roger juga numpang nikah juga di Tangerang sana akan bikin lagi. Karena kan mereka ini menikah di luar DKI (Jakarta), di Medan. Pernikahan tanggal 17 Agustus 2019. Jadi pas upacara dia nih," terang Bahtari.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini