Askara Parasady Harsono, suami penyanyi Nindy Ayunda saat rilis kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat. (Foto: Istimewa)
Askara Parasady Harsono, suami penyanyi Nindy Ayunda saat rilis kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat. (Foto: Istimewa)

Curhat Nindy Ayunda Soal Suami Pakai Narkoba Agar Tenang

Ngopibareng.id Gosip Artis 13 January 2021 20:36 WIB

Askara Parasady Harsono, suami penyanyi Nindy Ayunda terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Ayah dua anak ini telah dihadirkan dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Barat. Aska, demikian sapaanya, tampil dengan baju tahanan warna hijau nomor 26, dan menutupi wajahnya dengan masker putih. Diduga tangan Aska tengah diborgol, tapi ia menyembunyikan kedua tangannya di dalam lipatan baju tahanan.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, pihaknya menemukan beberapa barang bukti berupa dua klip narkoba happy five. Selain itu, ada satu klip berisikan satu butir happy five dan satu klip lainnya tersisa setengah butir happy five.

"Beberapa barang bukti yaitu satu butir happy five atau H5. Juga satu palstik kecil 1 butir setengah jenis H5 juga," kata Kombes Pol Ady Wibowo. Selain itu ditemukan pula alat hisap sabu dan senjata api beserta 50 butir peluru.

"Kemudian kita lakukan penggeledahan kami menemukan senpi jenis bareta kaliber 6.35 juga beserta alat isap (sabu)," ungkapnya.

Sementara itu, ketika ditanya alasan Aska mengkonsumsi narkoba, dia mengaku digunakan sebagai penenang. "Biar tenang," ucapnya singkat.

Aska ditangkap di kediamannya kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Kamis 7 Januari lalu atau tiga hari sebelum Nindy ulang tahun ke-32. Berdasarkan tes urine, Aska positif mengandung amfetamin dan metamfetamin.

Menurut polisi, Aska mendapat narkoba dari rekannya di Australia. Oleh penyidik Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, Askara resmi ditetapkan sebagai tersangka. Dia dikenakan Pasal 126 ayat (1) huruf a UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 62 UU No. 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

Di tengah kehebohan kasus sang suami, Nindy mengucapkan terima kasih kepada pihak yang mendukungnya melalui unggahan Insta Story.

"Terima kasih untuk segala doa, perhatian dan semangatnya untuk saya dan keluarga," tulis mantan rekan duet Audy Item tersebut, Rabu 13 Januari 2021.

Nindy telah mematikan kolom komentar Instagramnya setelah unggahan pada Oktober 2020. Pelantun Buktikanlah ini juga telah menghapus foto kebersamaannya dengan sang suami. Termasuk perjalanan liburan ke Malang, Jogjakarta hingga Bali pada Desember 2020 lalu.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Jan 2021 12:43 WIB

Menag Bertemu Uskup Agung, Ignatius: Saya Senang Anda Jadi Menag

Nasional

Uskup Agung Jakarta gembira Gus Yaqut ditunjuk jadi Menag.

24 Jan 2021 12:27 WIB

Bupati Pangandaran dan Wakilnya Positif Covid-19

Nasional

Bupati Pangandaran dan Wakilnya positif Covid-19 usai swab.

24 Jan 2021 12:05 WIB

Ada Aliran Dana dari Luar Negeri di Rekening FPI, Ini Kata PPATK

Nasional

PPATK temukan aliran dana dari luar negeri di rekening FPI.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...