Dena Rachman, istri kedua mendiang Syekh Ali jaber. (Foto: Twitter)
Dena Rachman, istri kedua mendiang Syekh Ali jaber. (Foto: Twitter)

Curhat Istri Kedua Syekh Ali Jaber

Ngopibareng.id Ngopitainment 19 January 2021 21:23 WIB

Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis, 14 Januari 2021. Ia sempat terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19. Namun, ia sudah sembuh dari Covid-19 ketika meninggal dunia. Sehingga pemakamannya bisa dilakukan pihak keluarga di Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizh Daarul Qur’an Tangerang, milik Ustadz Yusuf Mansur.

Hampir sepekan Syekh Ali Jaber meninggal dunia, istri keduanya, Deva Rachman sudah merasakan rindu teramat dalam dengan pendakwah yang dikenal luas masyarakat dengan ajakannya membaca dan menghafal Alquran.

Di media sosialnya, Deva Rachman bicara mengenai kerinduan terhadap sosok Syekh Ali Jaber. Ia pun menyinggung soal takdir baik yang sudah ditentukan oleh Tuhan.

Curhat Deva Rachman sepeninggal suami Syekh Ali Jaber Foto TwitterCurhat Deva Rachman sepeninggal suami, Syekh Ali Jaber. (Foto: Twitter)

"Ketika yang tercinta pergi, kemana harus mengucapkan rindu? Ke Allah. Takdir itu Indah, semua sudah tertulis 50 ribu thn sebelum bumi ini diciptakan," tulis Deva Rachman melalui akun Twitter @DevaRachman.

Ia mencoba mengatasi kesedihannya karena berpisah dengan Syekh Ali Jaber. Ia mengingat jika amal baik yang dilakukan keduanya semasa hidup bisa menjadi bekal untuk kembali bersama di surga kelak.

Jangan terlalu bersedih, karena janji Allah benar. tiket kita sama, in sha Allah kita PASTI bertemu lagi. Alhamdulillah," tulis Deva Rachman. Hingga berita ini ditulis, kalimat Deva Rachman di Twitter sudah mendapatkan lebih dari 400 penyuka yang diberikan oleh pengikutnya. 

Sebelum Syekh Ali Jaber positif Covid-19, rupanya ibunda Deva Rachman juga terjangkit virus corona. Dikutip dari akun Twitternya, Deva Rachman mengunggah video saat dirinya menjemput sang ibu dari rumah sakit untuk melanjutkan isolasi mandiri di rumah, pada 25 Desember 2020. Namun, ia tidak menyebutkan lokasi rumah sakit tempat ibunya dirawat.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Mar 2021 16:40 WIB

Millendaru Konsumsi Benzo sesuai Resep Dokter Sejak Keluar Rehab

Gosip Artis

Millendaru dari sabu-sabu kini benzo.

01 Mar 2021 16:27 WIB

Jajal KRL Yogya-Solo, Ganjar Pranowo Diledek Jokowi

Nusantara

Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Jokowi saat jajal KRL.

01 Mar 2021 16:12 WIB

KGC Alumni Spemma Membagi Rezeki

Surabaya

Aksi sosial ini untuk membantu sesama alumni.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...