Skuad Persebaya Surabaya. (Foto: Persebaya.id)

Curhat Bonek: Persebaya Latihan di Kampung, Arema di Stadion

Liga Indonesia 18 February 2020 21:25 WIB

Latihan tak menghianati hasil. Meski Persebaya hanya kebagian Lapangan Desa Dimoro, Kota Blitar, toh, anak asuh Aji Santoso berhasil melibas Arema FC asuhan Mario Gomez. Dalam laga semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020, empat gol Persebaya dicetak oleh David da Silva menit ke-38, 70’, Mahmoud Eid menit 45+2’, dan Irfan Jaya menit 53’. Sedangkan dua gol Singo Edan dilesakkan oleh Johan Alfarizi di menit ke-3 dan Elias Alderat menit 73’.

Keberhasilan ini tak lepas dari kemampuan para pemain Persebaya memanfaatkan kondisi Arema yang bermain dengan 10 orang sejak menit ke-11.   

Meski tim kebanggannya berhasil melibas lawan, Bonek tetap protes dengan perlakuan ‘anak emas’ kepada Arema FC saat latihan pada Senin, 17 Februari 2020. Dikutip dari akun Facebook Bonek Arus Bawah, admin menuliskan bahwa Aji Santoso membawa Irfan Jaya dkk ke Lapangan Desa Dimoro, Kota Blitar.

Layaknya pertandingan bola antar kampung alias tarkam, latihan Persebaya dijejali para penonton hingga ke garis lapangan. Yang menarik, setelah latihan, ofisial dan skuad Bajul Ijo harus berjalan menyusuri irigasi di tengah sawah untuk menuju bus tim yang menanti di seberang sawah.

Sebaliknya, Mario Gomez dan anak asuhnya bisa mencicipi Stadion Soepriyadi yang menjadi venue semifinal. Skuad Singo Edan menggelar latihan secara tertutup bagi publik.

Mereka pun bisa beradaptasi dengan rumput tempat laga digelar. Mereka juga tak terganggu penonton yang ingin menyaksikan latihan karena semua pintu masuk stadion dikunci rapat.

Jika berdasarkan kesepakatan pertemuan teknik, baik Persebaya maupun Arema FC tidak mendapat jatah menjajal rumput Stadion Soepriadi.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Sep 2020 20:26 WIB

DPRD Surabaya: Labkesda Pemkot Tak Seindah Bayangan

Pemerintahan

Menurut Imam, banyak aturan yang membuat tracing covid tak maksimal.

23 Sep 2020 20:11 WIB

Sinopsis Hail Caesar: Menjaga Ketenaran Bintang Hollywood

Film

Big Movie GTV akan menayangkan film Hail Caesar malam ini.

23 Sep 2020 19:54 WIB

Kapolsek Kedungkandang Sosialisasi Protokol Covid Pakai Dokar

Jawa Timur

Kapolsek di Malang ini sosialisasi protokol kesehatan dengan cara unik.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...