Cucu Bung Hatta Protes, Kakeknya Disamakan dengan Sandi Uno

25 Oct 2018 14:35 Nasional

Cucu Wakil Presiden RI pertama, Muhammad Hatta, Gustika Jusuf Hatta, melayangkan protes atas video lima juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yakni Dahnil Anzar Simanjuntak.

Video Dahnil Anzar Simanjuntak yang menyebut Sandi Uno mirip Bung Hatta itu mulanya disebar oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN Faldo Maldini melalui Twitter pada 18 Oktober lalu. Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Sandi Uno merupakan representasi dari sosok baru Bung Hatta.

Di dalam video, terlihat wajah para anggota BPN Prabowo-Sandi Uno. Selain Dahnil Anzar Simanjuntak dan Faldo, tampak Irene, Gamal, dan Pipin. Mereka menyampaikan alasannya mendukung capres-cawapres nomor urut 02.

Melalui akun Twitter @Gustika, putri Halida Nuriah Hatta ini menyampaikan unek-uneknya. Ia mengatakan pihak yang tak kenal langsung dengan Bung Hatta tersebut seharusnya tidak mengibaratkan Bapak Koperasi itu dengan orang lain.

Masih dalam kicauan yang sama, Gustika mengatakan Bung Hatta tak bisa disamakan dengan siapa pun. Bahkan, kata dia, dengan orang yang memiliki hubungan kekerabatan sekali pun. (yas)