Creed 2 Akhir Bagi Rocky?

02 Dec 2018 10:38 Film

Sylvester Stallone, salah satu bintang laga Hollywood yang tak lekang dimakan usia. Meski sudah 71 tahun, dia masih aktif tampil di sejumlah film laga. Yang mau kangen-kangenan dengan Sylvester Stallone lewat perannya sebagai Rocky Balboa, bisa nonton film terbarunya, Creed 2, karya Steven Caple Jr.

Creed 2 merupakan sekuel Creed yang dirilis pada 2015. Di film ini, Rocky muncul tanpa tampil bertarung di atas ring. Seperti di bagian pertama, Sylvester Stallone mengambil peran sebagai mentor untuk Adonis Creed.

Sylvester Stallone pertama kali memerankan Rocky, seorang petinju dari Philadelphia di 1976. Film ini dianjar Oscar pada 1977 untuk kategori Best Picture.

Ada lima sekuel yang direncanakan untuk Rocky, yang terakhir Rocky Balboa pada 2006. Banyak yang mengira cerita Rocky berakhir setelah seri itu, tetapi Rocky kembali dengan kisah Creed.

Namun, Creed 2 menjadi akhir bagi Rocky. Pasalnya, Sylvester Stallone mengucapkan salam perpisahan untuk karakternya tersebut di Instagramnya.

Kalimat perpisahan yang diunggah di akun Instagram Sylvester Stallone
Kalimat perpisahan yang diunggah di akun Instagram Sylvester Stallone.

Lewat film ini, Sylvester Stallone meraih piala Golden Globe untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik dan masuk nominasi Oscar untuk kategori yang sama.

Berikut ini 5 fakta menarik yang ada di film Creed 2:

1. Creed 2 menandai kerjasama kelima antara Sylvester Stallone dan Dolph Lundgren.

2. Sempat direkam adegan pertarungan singkat antara Rocky dan Ivan Drago di area meja sekuriti, tapi adegan itu dihapus.

3. Kendrick Lemar menyumbangkan lagu berjudul DNA. Creed 2 menjadi film keempat yang menggunakan lagu tema buatan Kendrick Lemar setelah Den of Thieves, Black Panther, dan The Equalizer 2.

4. Adegan arsip rekaman kematian Apollo Creed yang dilihat Adonis lewat tabletnya diambil dari adegan film Rocky IV yang batak masuk dalam hasil akhirnya.

5. Karakter Ivan Drago diagendakan akan muncuk di Rocky Balboa (2006) dan diceritakan sedang sekarat karena AIDS. Penyakit itu akibat penggunaan steroid suntik. Namun, rencana itu dibatalkan karena Ivan Drago muncul kembali di Creed 2. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini