Crazy Rich Asians, Chow Yun Fat Sumbangkan Hartanya Rp10 Triliun

18 Oct 2018 09:50 Selebriti

Aktor Chow Yun Fat mendonasikan kekayaannya yang melimpah untuk sebuah aksi kemanusiaan. Dikutip dari People, bintang film God of Gamblers (Dewa Judi) ini, disebut-sebut menyumbangkan hartanya nyaris setara Rp10 triliun. Chow Yun Fat memilih untuk hidup sederhana. "Uang itu bukan milikku. Aku hanya menjaganya sementara waktu," tutur aktor 63 tahun ini.

Chow Yun Fat merupakan aktor nomor dua dengan bayaran tertinggi di Hong Kong pada tahun 2014 lalu. Meski demikian, ia memiliki gaya hidup sederhana. Ia bahkan hanya menghabiskan 100 dollar atau Rp 1,5 juta selama sebulan.

Chow Yun Fat juga tak mengganti handphone Nokia miliknya selama 17 tahun. Ia juga biasa menggunakan transportasi umum untuk berpergian.

Akting Chow Yun Fat di film Crouching Tiger Hidden Dragon
Akting Chow Yun Fat di film Crouching Tiger, Hidden Dragon.

Selain sukses di daratan China lewat film-film seperti God of Gamblers, The Killers, Hard Boiler, dan lainnya. Chow Yun Fat juga punya nama besar di Hollywood. Ia dikenal lewat Crouching Tiger, Hidden Dragon dan sederet film besar lainnya.

Crouching Tiger, Hidden Dragon merupakan film Chow Yun Fat bersama Michelle Yeoh, bintang film Crazy Rich Asians, yang menghasilkan 213,5 juta dollar AS di box office. Film tersebut bahkan masuk 10 nominasi Oscar dan memenangkan 4 diantaranya, termasuk Best Foreign Language Film. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini