Airy Gulu Tikar akibat pandemi covid. (Ilustrasi)
Airy Gulu Tikar akibat pandemi covid. (Ilustrasi)

Covid, Airy Tutup Permanen Per 31 Mei 2020

Ngopibareng.id Ekonomi dan Bisnis 10 May 2020 01:55 WIB

Jaringan hotel berbujet murah Airy mengumumkan akan mengakhiri operasional mereka secara permanen pada 31 Mei 2020. Tindakan ini menyusul perumahan sebagian besar karyawan yang sudah dilakukan sebelumnya, akibat pandemi covid-19.

Keputusan itu diambil dalam bentuk pemutusan kerja sama dengan pihak pengelola kamar. Pemesanan kamar untuk 1 juni 2020 hingga selebihnya disebutkan tak bisa dilakukan. Keterangan yang muncul menyebut jika kamar telah habis terpesan.

Tindakan ini menyusul perumahan 70 persen karyawannya sebulan lalu. Meski sebelumnya, CEO Airy Louis Alfondo Kondotie menyampaikan pesan optimis jika pihaknya bakal mampu melewati masa krisis akibat pandemi global yang menyebabkan okupansi menurun drastis.

Ia juga menyebutkan jika perusahaanya sedang menyusun cara melewati krisis. Airy berdiri pada 2015 dan memiliki jaringan sekitar 2 ribu properti di seluruh Indonesia dengan sekitar 30 ribu kamar.

Pandemi mengguncang industri perhotelan. Larangan bepergian, pembatasan sosial dan fisik berdampak langsung pada menurunnya okupansi hotel.

Sebelumnya, sejumlah operator hotel berbujet murah juga telah merumahkan sejumlah karyawan seperti yang dilakukan Oyo, Reddorz, dan Traveloka, dikutip dari Techinasia.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Mar 2021 23:36 WIB

17 Hari Sembuh Covid-19, Doni Monardo Donor Plasma Konvalesen

Nasional

Doni Monardo sembuh Covid-19, dan donor plasma konvalesen.

01 Mar 2021 22:50 WIB

Eks Suami Jadi Duda Lagi, Wulan Guritno Gugat Cerai Suami Kedua

Gosip Artis

Wulan Guritno gugat cerai suaminya, Adilla Dimitri.

01 Mar 2021 22:35 WIB

Suami Ratu Elizabeth, Pangeran Philip Dilarikan ke RS Jantung

Internasional

Pangeran Philip berusia 99 tahun.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...