Coutinho Ingin Kembali ke Liverpool

15 Jul 2019 20:13 Liga Spanyol

Kedatangan Antoine Griezmann di Barcelona tampaknya membuat Philippe Coutinho diliputi keresahan. Pemain Timnas Brasil ini tak yakin tentang prospeknya di Blaugrana meski manajemen tak memberikan nomor punggung 7 kepada bintang Prancis tersebut.

Seperti diketahui, Griezmann identik dengan nomor 7 di Atletico Madrid. Tapi saat pindah ke Barca, Griezmann tak mendapatkan nomor favoritnya karena sudah dikenakan oleh Coutinho. Sebagai gantinya, Griezmann akan mengenakan nomor punggung 17.  

Dikabarkan Mirror, Coutinho ingin kembali ke Liverpool karena merasa posisinya di tim inti Barcelona terancam. Mirror juga menyebutkan Coutinho menyetujui proposal peminjaman dua tahun yang diajukan The Reds pada Barcelona.  

Liverpool sendiri mengajukan penawaran peminjaman jasa Coutinho selama dua tahun dengan opsi mempermanenkan sebesar 88 juta poundsterling (setara dengan Rp 1,5 triliun).

Hanya saja harapan Coutinho kembali ke Merseyside tampaknya sangat berat untuk diwujudkan. Sebab Blaugrana lebih tertarik menjual Coutinho secara langsung untuk mendapatkan dana segar. 

Selain Liverpool, sebetulnya Manchester United juga mengingkan Coutinho. Namun Kia Joorabchian mengatakan bila kliennya tak bersedia memperkuat rival Liverpool di Premier League tersebut.

"Saya rasa Liverpool membekas sangat dalam di hatinya. Dia fan berat Liverpool sepanjang musim lalu. Dia berharap Liverpool memenangi titel. Saya rasa sulit baginya pindah ke klub rival Liverpool," ujar Joorabchian. 

Musim lalu memang mengecewakan bagi Coutinho selama membela Barcelona. Pemain asal Brasil itu hanya mampu mencetak 11 gol dan lima assist dari 54 laga di seluruh ajang. Dia tak hanya meredup di Catalan, tapi juga tak disukai oleh sebagian fans Barcelona setelah selebrasinya dengan menempatkan dua tangannya di samping telinga yang seakan mengejek penggemar Barcelona.

Tak sedikit fans Barcelona yang menganggap Coutinho sebagai pembelian gagal. Tinggi biaya transfer sang pemain dinilai tak sebanding dengan kontribusinya untuk Barcelona. Maklum, Barca mengeluarkan dana besar saat membelinya dari Liverpool, menebus angka sebesar 160 juta euro (Rp 2,5 triliun) pada Januari 2018 lalu.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini