Countdown Asian Games di Surabaya akan Ditandai Penggelindingan Bola Raksasa

21 Jul 2018 14:05 Surabaya

Gema Asian Games ke-18 juga terasa sampai ke Surabaya, hari ini, countdown gelaran olah raga terbesar se-Asia  ini akan dilakukan dengan sejumlah seremonial di antaranya penggelindingan bola raksasa.

Penggelindingan bola ini akan dilakukan, Sabtu, 21 Juli 2018, siang nanti, oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Timur, M Nur Arifin, bersama Putra Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Bernardi.

Sebagai tanda penghitungan mundur (countdown) telah dimulai. Bolak raksasa ini akan digelindingkan di Frontage Road, Jemursari hingga menuju Gedung International Expo (Jatim Expo).

Mas Ipin, sapaan akrabnya Bupati Trenggalek ini pun memohon maaf kepada warga Surabaya. Pasalnya, ceremonial countdown Asian Games ini akan sedikit mengganggu pengguna jalan di Jalan Ahmad Yani, Surabaya.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat pengguna jalan Frontage A Yani sisi timur, karena ada kegiatan countdown Asian Games,” ujar Mas Ipin, dalam sebuah tayangan video, yang diterima ngopibareng.id, Sabtu, 21 Juli 2018.

Kemudian, di Jatim Expo ada Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi yang akan menerima bola raksasa itu. Menpora juga akan memimpin langsung countdown Asian Games 2018 dengan tandai pemanahan pada bagian banner hitung mundur oleh atlet panahan Asian Games asal Jawa Timur, Dellie Threesyandinda.

Setelah countdown, Menpora Imam Nahrawi akan menyaksikan pelantikan kepengurusan DPD KNPI Jatim periode 2018-2021 pimpinan M Nur Arifin. (frd/amr)

Penulis : Farid Rahman


Bagikan artikel ini