Wahana wisata di Jatim Park 3 saat dilakukan penyemprotan disinfektan. (Foto: Lalu Theo/Ngopibareng.id)

Corona, Wisata Jatim Park Minta Saran Pengunjung Soal Kapan Buka

Jawa Timur 18 April 2020 17:30 WIB

Jatim Park Group memperpanjang masa penutupan sejumlah wahana wisata miliknya akibat masa pandemi covid-19. Sebelumnya, Jatim Park Group merencanakan bakal beroperasi kembali pada 21 April 2020.

Namun rencana tersebut urung dilakukan melihat perkembangan pandemi covid-19 di Indonesia. Batas waktu penutupan sendiri diterangkan oleh Marketing and Public Relation Manager JTP Group Titik S Ariyanto, diserahkan kepada pengunjung JTP.

"Kami ingin pengunjung menyumbang saran untuk kami. Akan kami pantau pendapat mereka melalui whatsapp, sosmed, hingga google form," tuturnya pada Sabtu 18 April 2020.

Titik menerangkan, langkah ini merupakan cara Jatim Park Group untuk mendekatkan diri kepada pengunjung agar mengetahui apa yang mereka inginkan.

"Kami membuka vote (tanggal dibuka Jatim Park) ini mulai pukul 15.00 WIB tadi. Kami tunggu sarannya. Tidak ada batasan waktu, kami menerima saran sebanyak-banyaknya," ujarnya.

Selama masa tutup, Titik menuturkan Jatim Park Group memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan pemeliharaan dan perawatan terhadap seluruh wahan wisatanya.

Para karyawan terang Titik tetap masuk, meski wahana wisata ditutup. Mereka dipekerjakan dengan sistem shift jaga atau piket. Terutama di wahana wisata yang memang membutuhkan karyawan untuk merawat koleksi binatang.

"Seperti penjaga satwa di Jatim Park 2 mereka tetap masuk. Karena satwa di sana senantiasa harus diberi makan dan diberi treatment lainnya," tutupnya.

Seperti diberitakan oleh Ngopibareng.id sebelumnya, Kawasan Wisata Jatim Park Group meliputi Jatim Park 1, 2 dan 3, Eco Green Park sampai Predator Fun Park ditutup sejak 20 Maret 2020. Hal itu disampaikan oleh Marketing dan Public Relation Manager Jatim Park Group,Titik S. Aryanto.

Penutupan didasarkan atas imbauan dari Pemkot Batu pada Senin 16 Maret 2020, kemarin, mengenai pencegahan covid-19 di Kota Batu.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Aug 2020 09:46 WIB

Ini Keistimewaan Sidang Tahunan MPR di Tengah Pandemi Covid-19

Nasional

Sidang tahunan MPR kali ini hanya diikuti separoh dari anggota MPR.

14 Aug 2020 09:18 WIB

Episode Terakhir The K2: Cloud Nine Diledakkan Sung Won

ngopiK-pop

Pertikaian Yoo Jin dan Sung Won berujung peledakan Cloud Nine.

14 Aug 2020 09:17 WIB

Polisi Usut Video Porno Mantan Anggota DPRD Mimika

Kriminalitas

MM, mantan anggpta DPRD MImika itu melaporkan teman kencannya ke polisi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...