Thailand larang penjualan alkohol dan tunda perayaan perang air Songkran. (Ilustrasi/Unsplash.com)

Corona, Thailand Larang Penjualan Alkohol dan Perang Air Songkran

Internasional 12 April 2020 01:19 WIB

Jelang perayaan Tahun Baru Songkran, Thailand melarang penjualan alkohol di sebagaian besar provinsinya. Pemerintah setempat pun mengimbau tak ada perayaan yang identik dengan serangan air, dalam masa pandemi covid-19.

Larangan penjualan minuman keras itu berlaku selama 10 hari di Ibu Kota Thailand, Bangkok sejak Jumat. Sebanyak 47 dari 77 provinsi di Thailand telah menerapkan larangan sejak 15 April hingga akhir bulan, kata kementerian setempat.

Bangkok yang lazimnya menutup jalan untuk perayaan Songkran dalam bentuk perang air, kini meminta seluruh pelaku usaha dan mal berhenti melakukan hal tersebut. Pemerintah juga meminta warga Thailand yang berada di luar negeri untuk menunda mudik, kebiasaan yang sering dilakukan dalam merayakan Songkran.

Songkran pada umumnya dirayakan pada 13 hingga 15 April, namun tahun ini pemerintah memutuskan menunda perayaan ini. Thailand kini menjadi satu di antara sejumlah negara di Asia yang menunda perayaan tahun baru dalam kalender Budha karena pandemi covid-19, dialihbahasakan dari Reuters. Di Negeri Gajah Putih itu tercatat terdapat 2.518 kasus serta 35 kematian pada Kamis, 9 April 2020.  

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Jul 2020 06:01 WIB

Permasalahkan Masker, Sekuriti Toko Tikam Pengunjung

Internasional

Kegaduhan di tengah problem pandemi Covid-19 di AS

16 Jul 2020 05:12 WIB

Hainan Baru

Dahlan Iskan

Seperti Soto Madura, tak ada nasi ayam Hainan di Hainan.

16 Jul 2020 05:10 WIB

Pelaksanaan Konbes dan Muktamar Ke-34 Dibahas Lagi di PBNU

Khazanah

Rais Am dan Katib Am PBNU ikuti rapat via virtual

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...