Conor McGregor Pesiun dari MMA

27 Mar 2019 07:35 Lain-lain

Mantan juara UFC Conor McGregor memutuskan untuk pensiun dari dunia seni bela diri campuran atau mixed martial arts (MMA). Keputusan ini disampaikan petarung 30 tahun asal Republik Irlandia itu lewat Twitter.

"Hari ini saya memutuskan untuk pensiun dari olahraga yang secara formal dikenal dengan sebutan 'Mixed Martial Arts'," tulis Conor McGregor di laman Twitternya, @TheNotoriousMMA.

Seperti diketahui, Conor McGregor pada olahraga tarung bebas kelas ringan, takluk dari atlet Muslim asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, pada Oktober 2018. Conor McGregor kalah di ronde keempat.

Di cabang olahraga MMA, pria yang dijuluki The Notorious itu pernah memegang gelar juara UFC Lightweight dan UFC Featherweight. Conor McGregor tercatat 21 kali menang dalam 25 pertandingan.

Selain MMA, Conor McGregor juga pernah terjun ke ring tinju melawan Floyd Mayweather Jr, pada 26 Agustus 2017. Conor McGregor kalah secara technical knock-out (TKO).

Di luar prestasinya, Conor McGregor merupakan atlet kontroversial. Ia pernah dijatuhi hukuman akibat secara brutal menyerang bus yang mengangkut sejumlah petarung UFC.

Dia juga sempat ditangkap pihak berwajib di Kota Miami, Amerika Serikat, karena melakukan perusakan dan pencurian ponsel milik seorang penggemar yang mencoba memotretnya. Kejadian ini berlangsung pada Februari 2019. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini