Bruno Fernandes setelah mencetak gol ke gawang Liverpool, semalam. (Foto: Instagram/@brunofernandes.10)
Bruno Fernandes setelah mencetak gol ke gawang Liverpool, semalam. (Foto: Instagram/@brunofernandes.10)

Comeback, MU Kalahkan Liverpool 3-2

Ngopibareng.id Liga Inggris 25 January 2021 11:40 WIB

Manchester United melanjutkan tren kemenangan. Kali ini, lagi-lagi MU melakukan aksi comeback dari ketertinggalan menjadi kemenangan.

Setan Merah berhasil memenangkan pertandingan sengit melawan Liverpool di ajang Piala FA, Senin, 25 Januari 2021 dini hari WIB.

Bermain di depan publik sendiri di Stadion Old Trafford, MU sempat tertinggal dari Liverpool menit ke-18 setelah Mohammed Salah berhasil mencetak gol ke gawang Dean Henderson dengan mencongkel bola melewati kepala kiper muda itu.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer berhasil menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 setelah Mason Greenwood mencetak gol di menit ke-26. Ia berhasil mengonversi umpan jarak jauh Marcus Rashford dengan tenang melewati kaki Alisson Becker. Hingga babak pertama usai, skor tak berubah.

Masuk babak kedua, pertandingan berjalan sengit. Kedua tim saling serang untuk mencetak gol tambahan. Tak butuh waktu lama bagi MU untuk membalikkan keadaan. Tepat tiga menit setelah babak kedua dimulai, koneksi English-man antara Greenwood dan Rashford kembali berbuah manis.

Umpan terukur Greenwood dari tengah lapangan, berhasil dikonversi menjadi gol oleh Rashford yang berlari kencang di sisi kanan pertahanan Liverpool. Golnya tak beda jauh dengan gol Greenwood. Penempatan mendatar yang dilakukan Rashford membuat Alisson tak berkutik. Skor 2-1 untuk United.

Tak butuh waktu lama, atau 10 menit kemudian, anak asuh Jurgen Klopp berhasil menyamakan kedudukan lewat Mohammed Salah. Umpan satu dua Bobby Firmino dan James Milner berhasil mengobrak-abrik pertahanan United. Salah akhirnya mencetak gol keduanya di pertandingan ini setelah meneruskan umpan matang Firmino.

Setelah kedudukan imbang, kedua tim sama sekali tak mengendurkan serangan. Beberapa kali peluang berhasil diciptakan oleh tuan rumah maupun tim tamu. Namun tak ada satupun yang berhasil.

United akhirnya memastikan kemenangan lewat Bruno Fernandes. Gelandang asal Portugal itu mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-78. Tanpa ampun, bola hasil sepakan eks pemain Sporting CP itu menghujam ke sisi kiri gawang Liverpool. Alisson yang sudah dalam posisi menepis bola pun tak bisa menjangkau bola. Skor 3-2 untuk MU.

Gol Bruno Fernandes pun menutup pertandingan Nort-west Derby itu. MU berhak melaju ke babak kelima Piala FA. 

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Mar 2021 20:06 WIB

Perpanjang PPKM Mikro, Ganjar Minta Waspadai Mutasi Virus Corona

Nusantara

PPKM Mikro sudah dalam konteks kasus mutasi virus Covid di Brebes.

04 Mar 2021 19:52 WIB

Mutasi Virus Corona Masuk Indonesia, Satgas: Intensifkan Tracing

Nasional

Satgas Covid-19 akan intensifkan upaya antisipasi imported case.

04 Mar 2021 19:38 WIB

Jadwal Comeback Idol K-pop Maret 2021

Hiburan

Sejumlah Idol K-pop akan comeback bulan ini, ada juga yang baru debut.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...