CLS Knights Tak Mau Kecolongan di Leg Pertama

20 Apr 2019 15:45 Basket

CLS Knights Indonesia akan menghadapi Mono Vampire di semifinal Asean Basketball League (ABL), Minggu 21 April 2019. Di pertandingan ini tim asal Surabaya tidak mau kecolongan di leg pertama yaitu di Gor Kertajaya yang merupakan kandang CLS sendiri.

Pada pertandingan besok, pelatih CLS Knights, Brian Rowsom ini mengaku akan merebut kemenangan lebih dahulu di leg pertama. Bahkan ia tidak takut dengan ancaman mantan pemainnya Frederick Lee Jones yang pernah menjadi idola Knights Society (sebutan fans CLS).

"Yang paling penting kami harus merebut dulu game pertama dan bermain secara tim dan fokus dengan tanggung jawab tugas masing-masing," kata Brian sapaan akrabnya, Sabtu 20 April 2019.

Di pertandingan besok, menariknya CLS Knights akan menghadapi eks pemain asingnya Frederick Lee Jones. Pemain yang kerap di sapa Fredie tersebut memang sempat dalam kondisi fisik yang belum prima ketika menghadapi CLS Knights. Namun saat dalam performa terbaiknya ia bisa menjadi salah satu aktor pembeda yang memberikan kontribusi kemenangan untuk timnya Mono Vampire.

Meski demikian, pelatih asal Amerika ini berpesan kepada para pemainnya untuk tidak gampang terprovokasi dengan lawan dan keputusan wasit. Sebab kemenangan game pertama sangat menentukan untuk masuk ke final.

"Saya tidak ingin para pemain mudah terprovokasi dengan keputusan wasit yang menyebabkan kami terpancing emosional dan membuyarkan konsentrasi. Yang jelas game pertama sangat menentukan dan kami sangat respek dengan lawan," ujar Brian.

Brian berpesan kepada seluruh fans CLS Knights untuk memberikan dukungan penuh di pertandingan besok. Sebab dengan banyaknya suporter di Gor Kertajaya besok bisa membakar semangat pemain di lapangan.

"Buat fans di manapun kalian berada, saya ingin kalian berikan kembali dukungan yang luar biasa seperti pada game terakhir kita," ucap Brian Rowsom.

CLS Knights Indonesia mendapatkan keuntungan jatah bermain di kandang pada game pertama dan ketiga. Game ketiga akan di mainkan dengan catatan apabila di butuhkan atau hasil seri 1-1 saat mereka bermain di game kedua tanggal 24 April di Stadium 29, Bangkok.

Apabila CLS Knights mampu melewati Mono Vampire di semifinal, Brandon Jawato dan rekan-rekan akan di tunggu oleh Singapore Slingers di partai Final nanti. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini