CLS Knights Bertekad Bangkit di Game Keempat

10 May 2019 14:15 Basket

CLS Knights Indonesia bertekad bangkit di game ke-4 Final ABL, menghadapi Singapore Slinger, Sabtu, 11 Mei 2019. Tim asal Kota Pahlawan ini sudah mengevaluasi hasil kekalahan di game ke-3 kemarin, dan telah memperbaiki kekurangan mereka.

Pelatih CLS Knights, Brian Rowsom telah menyatakan bahwa coaching staff melihat tayangan video pada game ke-3 kemarin. Hasilnya mereka optimistis akan merebut kemenangan untuk memantapkan langkah menjadi juara ABL.

"Kemarin kita kehilangan 24 poin karena kita tidak berhasil mengeksekusi field goal dengan baik, kita suka kehilangan easy shoot," kata Brian, Jumat, 10 Mei 2019, pagi tadi. 

Lebih lanjut, pelatih berpaspor Amerika Serikat ini akan bermain lebih agresif pada pertandingan besok. Sebab kemenangan besok akan sangat penting untuk memaksakan terjadinya game ke-5 di OCBC Arena, atau partai penentuan di markas Singapore Slingers pada 15 Mei 2019 mendatang.

"Kemudian kita harus finish strong dan mengajak mereka untuk bermain cepat, tujuannya membuat mereka letih, karena ciri khas kita salah satunya bermain fastbreak," ujar dia.

Di sisi lain, ia meminta para pemain bisa fokus untuk mengeksekusi tembakan bebas. Karena di pertandingan game ke-3 banyak peluang dari momen itu harus dilewatkan oleh Brandon Jawato dkk.

 

"Hal lainnya, pemain harus fokus dalam mengeksekusi tembakan bebas, karena poin dari tembakan bebas juga sangat penting. Saya juga berpesan kepada para pemain untuk lebih bermain agresif dan jangan terlambat panas, terutama saat main di Kandang," ucap Brian. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini