City Kembali ke Puncak Klasemen

04 Apr 2019 10:09 Liga Inggris

Manchester City kembali meneruskan tren positifnya usai mengalahkan Cardiff City 2-0. Hasil ini membuat City kembali mengkudeta pimpinan klasemen sementara Liverpool.

Bermain di Etihad Stadium, Manchester City tampil dominan. De Bruyne membuka keunggulan The Citizen di menit keenam. Tendangannya dari sudut sempit berhasil mengecoh kiper Cardiff asal Filipina Neil Etheridge.

City terus menekan Cardiff di babak pertama. Gol kedua City datang di penghujung babak pertama. Leroy Sane berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan dari Gabriel Jesus. Skor 2-0 menutup keunggulan City di babak pertama.

Di babak kedua City tetap tidak mengendurkan serangan. Beberapa peluang emas di dapat City. Di menit 51 Etheridge melakukan penyelamatan usai memblok tendangan jarak dekat Phil Foden.

Sundulan Fernandinho pada menit 54 juga gagal menemui sasaran. Tujuh menit berselang sepakan De Bruyne dari luar kotak pinalti juga hanya menyamping di sisi gawang.

Etheridge menjadi  pemain tersibuk di babak kedua. Etheridge melakukan 2 penyelamatan gemilang dalam kurun waktu 5 menit saat menggagalkan dua peluang  Riyad Mahrez. Di menit 65 dia berhasil mengantisipasi tendangan Mahrez dari luar kotak pinalti. Usaha pemain asal Aljazair itu juga mentah di tangan kiper Cardiff 2 menit berselang.

Cardiff baru mendapat peluang di menit 86 saat Oumar Niasse yang tinggal berhadapan dengan Ederson gagal mengelabui sang kiper. Tidak ada gol tambahan hingga wasit meniupkan tanda berakhirnya pertandingan.

Hasil ini membuat City mengantongi 80 poin dari 32 pertandingan yang sudah mereka jalani musim ini. Unggul 1 poin atas rival terdekat mereka Liverpool.

Hasil ini juga akan membuat perburuan gelar Liga Inggris antara City dan Liverpool di prediksi akan ketat hingga akhir kompetisi.

Reporter/Penulis : Faiq Azmi
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini