Maskapai Citilink. (Foto: airmagz)

Citilink Setop Penerbangan ke dan dari China

Nasional 03 February 2020 17:58 WIB

Maskapai Citilink ikut menyetop semua penerbangan ke dan dari China. Ini menindaklanjuti mewabahnya virus corona. Penghentian sementara penerbangan ke China itu untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Penghentian sementara penerbangan dari dan menuju China dilakukan baik pada penerbangan reguler maupun penerbangan charter mulai dari tanggal 1 Februari 2020.

Direktur Utama Citilink, Juliandra, mengatakan bahwa penghentian sementara ini dilakukan demi menjamin kesehatan masyarakat Indonesia.

Selain itu, untuk memberikan dukungan penuh terhadap upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona.

Citilink memiliki satu penerbangan reguler rute Denpasar-Kunming. Ada pula lima penerbangan charter rute Manado-Guiyang, Padang-Kunming, Denpasar-Wenzhou, Denpasar-Guiyang dan Solo-Kunming.

Selain melakukan penghentian sementara penerbangan dari dan menuju China, Citilink juga melakukan antisipasi dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan untuk pesawat yang sebelumnya terbang dari China. Mereka bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) bandara setempat guna mengantisipasi adanya virus corona.

"Citilink Indonesia akan terus memantau terkait situasi dan kondisi mengenai virus corona yang sedang mewabah dan akan terus melakukan antisipasi penyebaran virus corona. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan seluruh penumpang," Juliandra menambahkan.

Bagi penumpang yang penerbangannya terdampak dapat melakukan refund (pengembalian uang tiket), sesuai ketentuan yang berlaku, dengan menghubungi call center Citilink Indonesia di 0804-1-080808.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

12 Aug 2020 22:35 WIB

Satu Tenaga Kesehatan di Banyuwangi Terpapar Covid-19

Jawa Timur

Terdapat tambahan tujuh kasus Covid-19 baru di Banyuwangi.

12 Aug 2020 22:15 WIB

Surabaya Zona Orange, Pemkot Tak Ingin Longgarkan Protokol Covid

Surabaya

Pemkot Surabaya tetap mengimbau masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan.

12 Aug 2020 21:50 WIB

18 Agustus, Jawa Timur Uji Coba Buka Sekolah SMA/SMK

Pendidikan

Zona orange 50 persen, zona kuning 25 persen.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...