Gol salto Olivier Giroud untungkan Chelsea meski hanya menang tipis 1-0 dari Atletico Madrid di Stadion Nasional, Bucharest, Rumania, Rabu 24 Februari 2021 dini hari WIB. (Foto: Twitter Chelsea FC)
Gol salto Olivier Giroud untungkan Chelsea meski hanya menang tipis 1-0 dari Atletico Madrid di Stadion Nasional, Bucharest, Rumania, Rabu 24 Februari 2021 dini hari WIB. (Foto: Twitter Chelsea FC)

Chelsea Vs Atletico 1-0 Berkat Gol Salto Giroud

Ngopibareng.id Liga Champions 24 February 2021 05:25 WIB

Chelsea menang tipis 1-0 dari Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Nasional, Bucharest, Rumania, Rabu 24 Februari 2021 dini hari WIB. Chelsea mencoba mengendalikan permainan sejak menit pertama dimulai. The Blues memperlihatkan permainan menyerang memanfaatkan lebar lapangan yang merepotkan pemain Atletico.

Peluang pertama didapatkan Chelsea melalui Andreas Christensen pada menit 12. Christensen melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang belum menemui sasaran.

Lima menit berselang, Atletico menciptakan peluang upaya Thomas Lemar yang berada di samping kiri gawang Chelsea.

Chelsea kembali menguasai permainan setelah peluang yang didapat Atletico. Tim London Barat menciptakan peluang lain dari Marcos Alonso dan Werner yang belum berujung gol.

Luis Suarez punya peluang untuk merepotkan gawang Chelsea, tetapi tersandung saat hendak mengeksekusi bola. Chelsea kembali memegang kendali permainan hingga akhir babak pertama. Namun, dominasi itu tidak berujung gol ke gawang Atletico sehingga skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Gol Salto Olivier Giroud 

Di babak kedua, Chelsea kembali melancarkan tekanan. Mason Mount punya peluang di menit 50, tetapi tembakannya bisa diblok Mario Hermoso. Hal serupa terjadi pada sepakan Luis Suarez yang bisa diblok Andreas Christensen di menit 56.

Joao Felix juga melakukan tekanan di menit 58. Namun tendangan akrobatik di kotak penalti itu belum membahayakan gawang Chelsea. Sepuluh menit berselang, Chelsea akhirnya bisa membobol gawang Atletico berkat gol salto Olivier Giroud di gawang Los Colchoneros.

Wasit sempat menganulir gol Giroud karena menganggap pemain asal Prancis itu sudah lebih dulu dalam posisi offside. Namun, wasit mengubah keputusan setelah mendapat masukan dari wasit yang mengamati Video Assistant Referee (VAR).

Gol itu disahkan wasit karena bola yang ditendang Giroud berawal dari sentuhan pemain Atletico, Mario Hermoso. Sentuhan akhir dari Hermoso itu membuat Giroud dalam posisi tidak offside.

Tambahan waktu enam menit gagal dimanfaatkan Atletico Madrid untuk mencetak gol. Gol Chelsea 1-0 bertahan hingga babak kedua berakhir. Leg kedua akan dihelat di London pada 18 Maret 2021 dini hari WIB.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak; Stefan Savic, Felipe, Mario Hermoso (Vitolo 84’); Marcos Llorente, Koke, Saul Niguez, Thomas Lemar; Angel Correa (Moussa Dembele 82’), Joao Felix (Renan Lodi 82'); Luis Suarez

Cadangan: Ivo Grbic, Miguel San Roman, Renan Lodi, Sergio Camello, Ricard Sanchez, Alvaro Garcia, Geoffrey Kondogbia, Lucas Torreira (Saul Niguez 82'), Moussa Dembele, Vitolo

Pelatih: Diego Simeone

Chelsea: Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi (Reece James 80’), Jorginho, Mateo Kovacic (Hakim Ziyech 74’), Marcos Alonso; Mason Mount (N’Golo Kante 74’), Timo Werner (Christian Pulisic 87’); Olivier Giroud (Kai Havertz 87’)

Cadangan: Kepa Arrizabalaga, Willy Caballero, Kurt Zouma, Ben Chilwell, Reece James, Emerson Palmieri, N’Golo Kante, Billy Gilmour, Christian Pulisic, Hakim Ziyech, Kai Havertz, Tammy Abraham

Manajer: Thomas Tuchel

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Mar 2021 17:37 WIB

Yuk Intip Interior yang Lagi Hits di Mall Ciputra World Surabaya

Ciputra World Surabaya

Ada banyak pilihan furniture di TRANSLiving di Ciputra World Surabaya.

09 Mar 2021 17:18 WIB

BCA Salah Trasfer, Terdakwa Keluhkan Perlindungan Data Nasabah

Kriminalitas

Tim kuasa hukum Ardi berniat mempersalahkanya

09 Mar 2021 16:45 WIB

KLB PSSI Jawa Timur, Ini Daftar Calon Pengurusnya

Liga Indonesia

KP PSSI Jatim tambah satu calon anggota komite eksekutif PSSI Jatim

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...