Chelsea Tumbang, Tinggal Man City dan Liverpool yang Belum Kalah

25 Nov 2018 08:32 Liga Inggris

Catatan sempurna tanpa kekalahan yang sebelumnya dipegang oleh tiga klub Liga Inggris kini hanya dimiliki Manchester City dan Liverpool, lantaran Chelsea menelan kekalahan pertama dalam laga pekan ke-13.

Chelsea, yang melancong ke tim tetangga sesama klub London, Tottenham Hotspur, harus menerima kekalahan 1-3 di Stadion Wembley, Minggu dini hari WIB.

Kekalahan perdana Chelsea di era kepelatihan Maurizio Sarri itu terjadi akibat hal yang dikhawatirkan sang pelatih, yakni penampilan buruk di awal-awal pertandingan.

Bamidele Alli dan Harry Kane menghukum Chelsea di 16 menit pertama pertandingan, sebelum Son Heung-min menyusul di sembilan menit awal babak kedua alias menit 54.

Bukan saja Chelsea menderita kekalahan pertama, tetapi mereka juga harus merelakan posisi ketiga diambil alih oleh Tottenham yang kini memiliki 30 poin, unggul dua poin atas The Blues.

Sementara itu di laga lain yang berlangsung lebih awal, Manchester City dan Liverpool berhasil meraih kemenangan telak di markas lawannya masing-masing.

City sukses menghancurkan West Ham United 4-0 di Stadion Olimpiade London, sementara Liverpool menang mudah 3-0 atas Watford di Stadion Vicarage Road.

Hasil itu membuat City tetap di puncak dengan raihan 35 poin, sementara Liverpool yang memiliki 33 poin di urutan kedua.

Di pertandingan lainnya, debut Claudio Ranieri menukangi Fulham berbuah manis saat mereka mengalahkan Southampton 3-2 di Craven Cottage.

Sedangkan ambisi Manchester United memburu empat besar menemui kerikil lantaran mereka hanya bermain imbang tanpa gol saat menjamu Crystal Palace.

Laga pekan ke-13 masih menyisakan tiga pertandingan lagi, termasuk Arsenal yang akan bertandang ke markas Bournemouth pada Minggu malam WIB. (an/afp)

Reporter/Penulis : M. Anis


Bagikan artikel ini