Edouard Mendy, kiper asal Senegal diboyong Chelsea dari klub Prancis, Stade Rennais. (Foto: Twitter Chelsea)
Edouard Mendy, kiper asal Senegal diboyong Chelsea dari klub Prancis, Stade Rennais. (Foto: Twitter Chelsea)

Chelsea punya Kiper Baru

Ngopibareng.id Liga Inggris 24 September 2020 19:43 WIB

Chelsea akhirnya mendatangkan kiper baru. Dia adalah Edouard Mendy. Kiper asal Senegal itu diboyong dari klub Prancis, Stade Rennais. Dilansir dari situs resmi Chelsea dan Twitter, The Blues mengkonfirmasikan perekrutan pemain barunya, Edouard Mendy. Kabarnya, ia dipinang dengan uang sebanyak 20 juta poundsterling atau setara Rp377 miliar.

Edouard Mendy diikat kontrak selama lima tahun oleh Chelsea. Dia akan bersaing dengan Kepa Arrizabalaga dan Willy Caballero untuk menjadi penjaga gawang utama Chelsea. Mendy tampaknya akan langsung mengisi pos tersebut. Pemain berusia 28 tahun itu pun mengaku, sangat senang bergabung dengan Chelsea. Dia siap memulai petualangan baru bersama rekan-rekan baru.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea. Merupakan impian bagi saya untuk menjadi bagian dari skuad yang menarik ini dan bekerja dengan Frank Lampard. Saya berharap dapat bertemu dengan rekan satu tim saya dan tidak sabar untuk memulai," katanya.

Edouard Mendy lahir di Prancis pada tahun 1992. Tapi, dia lebih memilih Timnas Senegal karena itu merupakan tanah kelahiran ibunya dan sudah mengemas tujuh caps. Ia merupakan kiper yang jangkung, dia punya tinggi badan 1,97 meter. Itu membuatnya lihai dalam berduel bola-bola atas. Dirinya pun mencatatkan 78,4 persen penyelamatan yang merupakan terbaik ketiga di Liga Prancis pada musim lalu.

Edouard Mendy bukanlah penjaga gawang pertama yang pindah dari Stade Rennais ke Chelsea. Petr Cech juga melakukannya pada tahun 2004 silam dan jadi legenda klub, kini merupakan Direktur Olahraga Chelsea.

Edouard Mendy direkrut setelah manajemen dan pelatih Chelsea, Frank Lampard, terus dibuat kesal oleh performa sang penjaga gawang, Kepa Arrizabalaga. Terbaru, Kepa yang berstatus sebagai kiper termahal di dunia membuat blunder fatal di laga Chelsea vs Liverpool, Minggu 20 September 2020 malam WIB.

Kala itu, umpan Kepa yang tidak sempurna dimanfaatkan Sadio Mane untuk mencetak gol kedua Liverpool. Alhasil, Liverpool menang 2-0 atas Chelsea. Bukan musim ini saja performa Kepa yang menjadi sorotan.

Sebelum Edouard Mendy, manajemen Chelsea telah mendatangkan enam pemain anyar. Mereka ialah Hakim Ziyech, Timo Werner, Thiago Silva, Ben Chilwell, Malang Sarr dan Kai Havertz. Dari enam pemain baru di atas, empat di antaranya yakni Werner, Havertz, Thiago Silva dan Ben Chilwell sudah merasakan bermain bersama Chelsea. Timo Werner berperan saat Chelsea mencetak gol pembuka kontra Brighton & Hove Albion di pekan pembuka Liga Inggris 2020-2021.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Nov 2020 23:45 WIB

Khofifah Minta Kepala Daerah Percepat Realisasi Anggaran

Pemerintahan

Harap percepatan anggaran untuk tangani dampak Covid-19

30 Nov 2020 23:30 WIB

Pukuli Warga, 4 Polisi Prancis Diseret ke Pengadilan

Internasional

Mereka memukul warga kulit hitam pada 21 November lalu.

30 Nov 2020 23:10 WIB

Bagikan Beras saat Pilkada, Warga Jabar Dipenjara Tiga Tahun

Pilkada

Pelanggaran pilkada di Ciganjur.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...