Hasil Europa LeagueChelsea dan Arsenal Melenggang ke Perempat Final Liga Europa

15 Mar 2019 06:06 Dunia

Tim-tim Inggris merajai Eropa. Sepak bola Inggris tak hanya berjaya di Liga Champions, tapi juga di Europa League setelah dua wakilnya, Chelsea dan Arsenal menang atas lawannya masing-masing di leg kedua babak 16 besar kompetisi kasta kedua di Benua Biru itu.

Chelsea yang lebih dulu bertanding berhasil melumat Dynamo Kiev dengan skor 5-0. Di pertandingan ini, Olivier Giroud menjadi bintang lapangan dengan mencetak hattrick (5', 33', 59').

Dua gol Chelsea lainnya dilesakkan oleh Marcos Alonso di menit ke-45 dan Chalum Hudson Odoi di menit ke-72. Dengan kemenangan ini, Chelsea unggul agregat 8-0 atas Kiev sekaligus meloloskan tim besutan Maurizio Sarri ke babak perempat final.

Sementara Arsenal berhasil melakukan comeback gemilang atas Rennes lewat dua gol Pierre Emerick Aubameyang di menit ke-5 dan 72'. Satu gol Arsenal disumbangkan Maitland Niles di menit ke-15.

 

Dengan hasil ini Arsenal berhasil menggenggam tiket perempat final lewat keunggulan agregat 4-3. Arsenal berhasil membalikkan keadaan setelah di leg pertama di kandang Rennes takluk 1-3.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini