Chelsea akan Pecat Antonio Conte

22 Jun 2018 12:30 Liga Inggris

Antonio Conte akan dipecat sebagai pelatih Chelsea dalam beberapa hari ini,  dan mantan pelatih Napoli Maurizio Sarri dikabarkan akan menggantikannya, demikian menurut laporan media Inggris hari Kamis 21 Juni kemarin. 

Conte saat ini sedang liburan, tetapi akan diberi tahu bahwa dia tidak lagi dibutuhkan meski memenangkan Piala FA musim lalu - untuk menambah gelar liga yang dia menangi pada musim pertamanya sebagai pelatih Chelsea - dan mengeluarkan pernyataan menantang setelah itu tentang bagaimana dia tidak akan mengubah gaya kepelatihannya.

Sarri, seorang mantan bankir, telah dikaitkan dengan posisi tersebut bahkan sebelum pelatih berusia 59 tahun itu mengundurkan diri dari Napoli setelah membawa mereka ke posisi runner-up di belakang Juventus untuk kedua kalinya dalam tiga musim.

Meski tidak ada konfirmasi resmi dari klub Inggris itu, The London Evening Standard dan The Sun melaporkan bahwa Sarri sudah merekrut staf-stafnya untuk membantunya.

Giovanni Martusciello - yang menjadi staf di Empoli - akan berusaha direkrut dari Inter Milan, sedangkan mantan pesepak bola favorit Chelsea Gianfranco Zola, yang karier pelatihnya belum sukses, juga akan menjadi bagian dari staf pelatih Sarri.(hs/ik/rr)

Penulis : M. Anis


Bagikan artikel ini