Isco (putih) menjadi incaran utama Chelsea di bursa transfer Januari 2020 nanti. (Foto: Twitter/@realmadrid)
Isco (putih) menjadi incaran utama Chelsea di bursa transfer Januari 2020 nanti. (Foto: Twitter/@realmadrid)

Chelsea Ajukan Penawaran untuk Isco

Ngopibareng.id Liga Inggris 21 December 2019 10:27 WIB

Penampilan Isco saat Madrid bentrok dengan Barcelona di Camp Nou, 19 Desember 2019 sebetulnya cukup impresif. Aksi-aksinya sangat merepotkan bagi barisan pertahanan Barcelona selama ia di lapangan. Namun, kegagalan Madrid meraih poin penuh bisa menjadi pintu keluar baginya.

Hanya bermain apik di satu pertandingan saja tentu bukanlah yang diharapkan Zinedine Zidane. Pelatih asal Perancis itu menuntut kontinyuitas pada setiap pemainnya bila ingin bertahan lebih lama di Santiago Bernabeu.

Hal inilah yang membuat Florentino Perez sejak awal musim berusaha mencarikan klub baru bagi Isco. Terbaru, Chelsea datang membawa proposal penawaran untuk gelandang flamboyan ini. Harga yang mereka sodorkan pun sesuai dengan yang diinginkan Perez untuk pemainnya itu.

Menurut El Desmarque, Chelsea mengajukan penawaran sebesar 44,4 juta poundsterling (52 juta euro) untuk pemain Spanyol pada hari Senin 16 Desember lalu.

Saat ini, Perez sedang mempertimbangkan proposal Chelsea meski harga yang diminta untuk Isco di jendela transfer musim panas lalu mampu dipenuhinya. Sebab, situasi saat ini sedikit berubah. Perez lebih memprioritaskan penjualan James Rodriguez.

Dengan mengandalkan kedekatan agen pemain kenamaan Jorge Mendez dengan Roman Abramovich, Chelsea diharapkan menerima pemain Kolombia itu ketimbang Isco. Maklum, Rodriguez gagal mengesankan Zidane sejak kembali dari masa peminjamannya dua musim di Bayern Munchen.

Namun, dorongan itu tampaknya sulit terwujud karena Chelsea tidak menginginkan Rodriguez. Kesepakatan itu pun mustahil bisa terjadi karena Frank Lampard juga tak menginginkan sang pemain.

Kalau pun disuruh membeli dalam satu paket, Chelsea dipastikan menolak. Karena Lampard hanya memiliki uang 150 juta poundsterling setelah pengadilan arbitrase olahraga mencabut larangan transfer yang sempat dijatuhkan UEFA kepada Chelsea pada pramusim lalu.

Chelsea memang tak membutuhkan dua gelandang serang. Yang mereka butuhkan saat ini adalah satu geladang serang kreatif serta pemain di posisi lain yang lebih sesuai dengan kebutuhan tim.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Oct 2020 23:31 WIB

Gunung Sinabung Erupsi Lagi, Luncurkan Awan Panas Sejauh 1.500 M

Warta Bumi

Gunung Sinabung luncurkan awan panas sejauh 1.500 meter.

25 Oct 2020 23:15 WIB

Jelang Risma Pensiun, Keluhan Warga di Reses Dewan Masih Sama

Surabaya

Mahfudz tepok jidat kinerja Risma tak berdampak

25 Oct 2020 23:02 WIB

Tim Cyber Media PDIP Lawan Hoax di Pilkada 2020, Ini Tugasnya

Pilkada

Tim ini dilatih untuk melawan kampanye hitam dengan kampanye positif.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...