Asisten pelatih arema FC, Charis Yulianto (Foto: Instagram@aremaofficial)
Asisten pelatih arema FC, Charis Yulianto (Foto: [email protected])

Charis Sebut Pelatih Baru Arema Punya Karakter Sama Dengan Gomez

Ngopibareng.id Liga Indonesia 05 September 2020 19:54 WIB

Menjelang bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020, kurang lebih satu bulan lagi, Arema FC tak kunjung kedatangan pelatih kepala baru. Sejak ditinggal oleh juru taktik asal Argentina, Mario Gomez, beberapa bulan lalu, agenda latihan skuad Singo Edan diambil alih oleh asisten pelatih, Charis Yulianto.

Mantan pemain timnas Indonesia tersebut mengatakan, Arema FC akan segera ditukangi oleh pelatih kepala baru dalam waktu dekat. Bahkan, kata Charis ia juga sudah berkomunikasi intens dengan pelatih kepala baru Arema FC terkait program latihan yang sedang dijalankan.

Secara umum, Charis menyebut bahwa program latihan yang ia berikan sudah sesuai dengan keinginan pelatih kepala baru Arema FC.

"Komunikasi terus berjalan. Sharing program latihan juga sudah dilakukan dan apa yang kami berikan ini sudah sesuai dengan arahan pelatih kepala. Hanya saja timing-nya yang mungkin sedikit dimodifikasi," katanya pada Sabtu 5 September 2020.

Charis mengatakan pelatih kepala baru Arema FC tersebut merupakan sosok yang terbuka serta punya filosofi bermain yang mirip dengan eks pelatih Singo Edan, Mario Gomez.

"Sejauh ini menurut saya pelatih baru ini sosok yang terbuka dan mau berbagi ilmu. Karakternya juga hampir-hampir sama dengan pelatih sebelumnya," ujarnya.

Program latihan yang diberikan Charis berfokus untuk mengembalikan lagi kondisi fisik para pemain Arema FC setelah vakum beberapa bulan akibat pandemi Covid-19.

Maka dari itu, dalam beberapa program latihan terakhir Singo Edan digelar di ruang terbuka seperti Kebun Teh di Lawang dan Pantai Nganteb.

"Target yang ingin kami dapatkan adalah power, agility serta juga endurance pemain," kata Charis.

Selain itu, untuk meningkatkan permainan anak asuhnya, Charis berencana untuk kembali menggelar laga uji coba. Sebelumnya, Arema FC sendiri telah dua kali melakukan uji coba melawan Arema U-20 dan Kaki Mas.

"Kami memang merancang untuk uji coba pekan depan. Harapannya bisa mendapat lawan dari Liga 2 yang mungkin levelnya sedikit di bawah kami. Saat ini kami sedang mengupayakan hal itu," tutupnya.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Oct 2020 21:30 WIB

Sinopsis Flying Swords of Dragon Gate: Jurus Pedang Jet Li

Film

MNC TV akan menayangkan film Flying Swords of Dragon Gate.

21 Oct 2020 20:49 WIB

Ipuk Janji Perkuat Perlindungan & Pendampingan Pekerja Migran

Pilkada

Ipuk juga akan melakukan pendampingan terhadap eks pekerja migran.

21 Oct 2020 20:42 WIB

Ikut Roadshow Kampanye Er-Ji, Risma Sudah Izin Cuti ke Khofifah

Pilkada

Khofifah telah memberi lampu hijau untuk Risma

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...