Kinerja Richarlison mendapat apresiasi tinggi dari Carlo Ancelotti saat Everton menang 1-0 atas Brighton. (Foto: Twitter/@richarlison97)

Cetak Gol Kemenangan, Ancelotti Puji Richarlison Setinggi Langit

Liga Inggris 12 January 2020 07:05 WIB

Pencetak gol semata wayang kemenangan Everton atas Brighton & Hove Albion dalam laga pekan ke-22 Premier League Sabtu 11 Januari 2019, Richarlison, mendapat apresiasi tinggi dari sang manajer, Carlo Ancelotti.

Striker asal Brasil itu mencetak golnya tujuh menit jelang turun minum dengan tendangan melengkung. Gol tersebut bertahan hingga laga berakhir.  

"Richarlison adalah talenta fantastis sebelum saya datang, dan dia tetap sebagai bakat spesial di era saya," kata Ancelotti selepas laga dilansir laman resmi Everton.

"Ia punya keahlian, kemampuan, kekuatan, tenaga dan kecepatan. Seorang penyerang lengkap," tambah Don Carletto.

Ancelotti juga memuji kombinasi bagus yang diciptakan Richarlison dengan penyerang Everton lainnya, Dominic Calvert-Lewin, sembari menegaskan bahwa Moise Kean juga talenta lain yang siap menembus tim utama jika jam terbangnya sudah cukup.

"Richarlison dan Dominic Calvert-Lewin menciptakan kombinasi bagus. Dan kami mungkin harus menunggu ia beradaptasi. Moise Kean adalah penyerang hebat lainnya," ujar Ancelotti.

Kemenangan tipis atas Brighton jadi penebusan kecil atas kekalahan mengecewakan Everton dalam Derby Merseyside melawan Liverpool yang didominasi banyak pemain muda.

Meski menang, Everton tak beranjak dari urutan ke-11 klasemen dengan koleksi 28 poin. Namun, setidaknya hasil ini menjadi obat kekecewaan suporter mereka di dua laga sebelumnya.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jul 2020 05:30 WIB

Muhammadiyah Salurkan Bantuan Bagi Pengungsi Rohingya di Aceh

Khazanah

Wujudkan Ta'awun Universal

05 Jul 2020 02:28 WIB

Belajar Dulu Baca Al-Quran kepada Ahlinya, Sebelum Jadi Ustadz

Islam Sehari-hari

(Sebuah Catatan untuk Felix Siauw)

05 Jul 2020 01:59 WIB

Mina Vs Jimin AOA, Korban Bully Selama 10 Tahun

ngopiK-pop

Mina mengaku jadi korban bully rekannya, Jimin di girl group AOA.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...