Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Philippina di pertandingan ketiga Piala AFF, Kamis 5 Juli 2018. (foto: hrs/ngopibareng)
Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Philippina di pertandingan ketiga Piala AFF, Kamis 5 Juli 2018. (foto: hrs/ngopibareng)

Cetak Empat Gol di Menit Akhir, Timnas Indonesia U-19 Dapat Pujian dari Pelatih Philippina

Ngopibareng.id Timnas 05 July 2018 23:58 WIB

Timnas Indonesia U-19 yang berhasil membuktikan kehebatannya di depan puluhan ribu suporter di Stadion Gelora Delta Sidoarjo mendapatkan pujian dari pelatih Philippina usai menangkan pertandingan dengan skor 4-1, pada Kamis 5 Juli 2018.

Pelatih Philipina Hirata Reiji mengatakan jika pemain Indonesia memiliki talenta yang sangat bagus dan terbukti permainan mereka membahayakan tim Philipina di piala AFF 2018 malam har ini.

"Indoensia dipenuhi pemain bertalenta dan itu yg membuat membahayakan bagi kami, selamat buat indonesia kemenangan," kata Hirata usai pertandingan.

Sementara itu yang lebih kagetnya lagi, di saat 10 menit akhir pertandingan, timnya malah kebobolan empat gol secara beruntun. Sehingga membuat Philippina gagal meraih kemenangan. Padahal tim ini sempat memimpin hingga 80 menit.

Hirata juga mengaku, atmosfer stadion juga menjadi pemgaruh atas kemenangan Indonesia malam ini. Sebab suasana dalam stadion seakan berubah saat Indonesia berhasil mencetak gol pertamanya.

"Suasana stadion sangat luar biasa saya suka atmosfer seperti ini. Mampu membuat lawan kehilangan fokus di detik-detik akhir pertandingan," ucapnya.

Seperti diketahui, dengan kemenangan ini Indonesia U-19 berada di peringkat pertama klasemen Grup A dengan 9 poin dari tiga pertandingan. Sementara mereka tinggal memastikan satu laga lagi untuk menjadi juara grup. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Feb 2021 19:45 WIB

Hari Ini, 3 Pemain Gabung Timnas Proyeksi SEA Games 2021

Timnas

Mereka ada Rizky Pellu, Osvaldo Haay dan Braif Fatari

26 Jan 2021 11:45 WIB

PSSI Setuju Ganti Jadwal Kualifikasi PD 2022 ke Bulan Juni

Timnas

PSSI memahami keinginan FAM karena adanya pandemi Covid-19.

24 Dec 2020 18:48 WIB

TC Timnas Indonesia U-22 Fokus Peningkatan Fisik

Timnas

Mereka ditarget juara di SEA Games 2021 mendatang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...