Liga Champions 2019-2020Cetak Dua Gol, Harry Kane Pecah Rekor

27 Nov 2019 09:18 Liga Champions

Harry Kane mencetak rekor baru di Liga Champions setelah menciptakan dua gol ke gawang Olympiacos dalam matchday 5 Grup B, Rabu 27 November 2019 di Tottenham Hotspur Stadium. Kane menjadi pemain tercepat yang mencetak 20 gol di kompetisi paling elit di Benua Biru tersebut ketika mengantarkan timnya menang 4-2.

Kane hanya membutuhkan 24 laga untuk menghasilkan 20 gol. Rekor itu melampaui catatan Alessandro Del Piero dan Ruud van Nistelroy. Del Piero kini menjadi pemain tercepat kedua yang mencetak 20 gol dalam 26 pertandingan, sementara Van Nistelroy dalam 27 laga Liga Champions.  

Di urutan keempat dan kelima ada nama legenda AC Milan Filippo Inzaghi (28) dan Mario Gomez (32) yang masuk lima besar pencetak 20 gol tercepat di ajang tersebut.

Pertandingan ini awalnya seakan menjadi hari yang suram bagi Jose Mourinho. Sebab, Tottenham Hotspur tertinggal lebih dulu lewat Youssef El Arabi di menit ke-6 dan Ruben Semedo menit ke-19.

Untungnya, mental para pemain The Lilywhite tak runtuh. Justru dengan semangat besar, mereka terus mencoba mengejar defisit gol. Namun, tak mudah bagi Tottenham untuk mengejar ketertinggalan lantaran Olympiacos berani meladeni permainan terbuka yang dikembangkan tuan rumah.

Bahkan setelah gol itu, beberapa kali tim tamu memberikan ancaman bagi gawang Tottenham yang dikawal Paulo Gazzaniga. Beruntung, pertahanan mereka tampil lebih solid.

Publik tuan rumah pun akhirnya bersorak ketika Dele Alli berhasil membobol gawang Olympiacos dan memperkecil ketertinggal menjadi 1-2 beberapa detik menjelang babak pertama berakhir.

Di babak kedua, peruntungan Tottenham berubah. Christian Eriksen yang dimasukkan menggantikan Eric Dier terbukti ampuh. Lini tengah Tottenham lebih kuat dalam perebutan bola. Umpan-umpan terukurnya juga membuat serangan yang dilancarkan Tottenham lebih mengalir.

Hasilnya, ketika babak kedua baru berjalan lima menit, Harry Kane berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah meneruskan umpan tendangan bebas Eriksen.

Semangat pemain Tottenham pun kian terbakar. Gempuran anak buah Jose Mourinho akhirnya membuat keadaan berbalik. Menerima umpan matang dari sisi kanan kotak penalti Olympiacos, Serge Aurier melepaskan tembakan keras yang gagal dibendung pemain belakang lawan. Skor 3-2 untuk Tottenham.

Empat menit berselang, Tottenham semakin menjauh ketika sundulan Harry Kane menggetarkan jala gawang lawan untuk mengubah skor menjadi 4-2.

Dengan kemenangan ini, Tottenham menemani Bayern Munchen ke babak knockout. Munchen memuncaki grup ini dengan koleksi 15 poin, sementara Tottenham dengan 10 poin.