Pemain Kapal Goyang Kapten, Syuting di Pulau Tak Berpenghuni

24 Aug 2019 07:48 Film

Dua pulau tidak perpenghuni di daerah Maluku yaitu, pulau Bayer dan Adranan, menjadi lokasi syuting film Kapal Goyang Kapten. Film yang dibintangi Yuki Kato, Mamat Alkatiri dan Romaria Simbolon ini disutradarai Raymond Handaya.

Syuting di pulau tak perpenghuni tentunya memiliki tantangan tersendiri bagi para pemain film tersebut. Seperti yang diungkapkan Yuki Kato. Ia berperan sebagai Tiara.

"Pertama kesulitan pasti gak ada sinyal. Asli semua provider gak ada sinyal sama sekali," cerita Yuki Kato, usai acara meet and greet film bergenre komedi ini di Royal Plaza, Surabaya, Jumat malam kemarin.

Namun, menurut Yuki Kato, susah sinyal justru membuat para pemain lebih dekat satu sama lain. Karena sinyal tidak ada sehingga para pemain menikmati kehidupan nyata, yakni lebih banyak ngobrol daripada main handphone yang setiap hari dilakukan.

"Dengan kondisi ini, psikolog kita sebagai orang yang terdampar di pulau bener-bener dapat banget," ujar Yuki Kato.

Selain itu, dalam proses syuting Yuki Kato juga menceritakan, tentang bagaimana hidup sehat yang ia lakukan di pulau tak berpenghuni tersebut.

"Tiap hari makan sehat selama syuting, makan ikan hasil pancingan sendiri, sayur dan lainnya yang sehat-sehat. Karena gak ada makanan-makanan cepat saji yang biasa kita makan sehari-hari," ujar Yuki Kato. 

Yuki Kato kanan saat bercerita pengalaman syutingnya Foto Pitangopibarengid
Yuki Kato (kanan) saat bercerita pengalaman syutingnya. (Foto: Pita/ngopibareng.id)

Pemain lain yang juga turut bercerita adalah Mamat Alkatiri. Ia berperan sebagai Bertus, seorang perompak yang baik hati. Ia juga membagikan pengalamannya saat syuting. 

"Hampir sama dengan Yuki Kato yang paling terasa tidak ada sinyal. Tapi, bersyukurnya dengan itu semua pemain bisa lebih mengenal dan banyak ngobrol," kata Mamat yang seorang komika ini. 

Mamat yang berasal dari Papua ini, merasa terbiasa dengan makanan sehat yang ia makan selama syuting. Ia merasa kondisi ini juga sering ia alami saat berada di kampung halamannya. 

"Kalau makanan sehat sudah biasa, waktu di Papua setiap hari juga makan ikan yang langsung pancing dari laut," kata Mamat. 

Baik Mamat Alkatiri maupun Yuki Kato sepakat meski memiliki tantangan yang cukup berat. Tapi, keindahan laut yang ada di dua pulau tersebut memang sangat indah. 

"Pantainya bagus, bagus banget dan berutung sekali bisa punyak kesempatan kesana," kata Mamat Alkatoro dan Yuki Kato secara bersamaan. 

Film Kapal Goyang Kapten tayang 5 September 2019. Bercerita soal sekelompok wisatawan yang berlibur ke Ambon. Dalam salah satu agenda, wisatawan yang terdiri dari beberapa rombongan mengunjungi sebuah pulau dengan menyeberangi pantai.

Keceriaan terpancar dari para wisatawan. Sayangnya, kebahagiaan liburan hanya bertahan beberapa saat. Kapal yang mereka gunakan untuk menyeberang dibajak sekelompok perompak amatir. Pembajak mengarahkan kapal ke sebuah pulau yang tidak berpenghuni. Sehingga baik wisatawan dan perompak pun akhirnya terjebak di pulau tersebut. 

Penulis : Pita Sari
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini