Cerita Para Artis Saat Gempa Banten Guncang Jakarta

03 Aug 2019 09:23 Selebriti

Para selebriti berbagi pengalaman tentang gempa Banten magitudo 6,9 yang juga terasa di Jakarta, pada Jumat 2 Agustus 2019 malam. Sandra Dewi yang sedang hamil besar anak kedua misalnya.

Tapi, Sandra Dewi tak mengunggah foto-foto atau video yang menggambarkan suasana panik saat gempa Banten. Lewat Instagram Stories-nya, Sandra Dewi hanya mengajak warganet untuk tetap tenang.

Selain itu, Sandra Dewi juga menyampaikan kisah menarik secara singkat. Diutarakannya bahwa gempa Banten saat hamil besar Jumat malam ini, merupakan pengalamannya yang kedua.

Saat kehamilan anak pertama, beberapa tahun lalu, kejadian nyaris serupa dialami pesinetron ini juga. "Fyi, pas hamil rafa 9 bulan aja, saya jg merasakan gempa.. tiap hamil gede ngerasain gempa," tulis Sandra Dewi dalam Instagram Stories.

Chelsea Olivia turut merasakan gempa yang mengguncang Jakarta semalam. Ibu satu anak ini sedang berada di lokasi syuting sinetron Rindu Tanpa Cinta yang tengah dimainkannya.
Tak hanya itu, rupanya Chelsea sedang dalam posisi kurang nyaman. Ia tengah berganti busana pada saat gempa.

"Di lokasi aja berasa banget, lagi ganti baju lngs di bawa kabur sama assisten. Pray For Banten," tulis Chelsea Olivia dalam unggahan video singkat di Instagram Stories.

Artis Titi Kamal sedang berada di tempat perawatan saat gempa mengguncang ibu kota. Dengan memakai pakaian warna putih, Titi Kamal terlihat panik. Ia akhirnya membatalkan perawatan laser dan lebih mengutamakan keselamatan. "Omg ada gempa tiba-tiba, batal laser wkwk" tulis Titi Kamal.

Solois Iwan Fals mengungkapkan keterkejutan saat merasakan gempa. Ia tidak menyebutkan lokasi persis ketika gempa itu terjadi, namun Iwan mengakui dirinya merasa tak berdaya. Bercuit di Twitter melalui akun @iwanfals, ia juga mengunggah pemberitahuan cara menghadapi gempa.

"Buset dah, ternyata dengkul lemes juga ya, ngerasain gempa barusan, semoga semua baik-baik saja," tulis Iwan.

Gempa juga terasa di venur konser Ivan Gunawan di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan. Venue lantai terasa bergetar, terlebih lokasi acara berada di lantai 11 yaitu lantai tertinggi dari gedung ini.

Para penonton yang sudah bersiap memasuki gate konser yang mulai merasakan gempa langsung bergegas turun ke luar gedung. Kepanikan pun sangat terlihat, para tamu dan penonton pun langsung berebut turun menggunakan eskalator.

Setelah mendapatkan pintu keluar, para tamu dan penonton yang berdandan rapih dan ada juga yang menggunakan high heels pun rela turun gedung menggunakan tangga darurat yang ada di sebelah kanan acara.

Setelah guncangan gempa berakhir dan keadaan sudah kondusif, konser bertajuk ‘Story of My Live’ akhirnya dimulai. Jeda sekitar 30 menit dari gempa yang terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, konser yang berkonsep drama musikal yang menceritakan perjalanan Ivan Gunawan itu pun berlangsung dengan meriah.

Ivan Gunawan pun mengucapkan terimakasih karena masih tetap setia menontonnya. "Alhamdulilah kalian tidak meninggalkan saya. Tadi lucu deh, lagi pas make kalung ada yang bilang gempa. Iya pas keluar kok sepi semua,” kata Ivan.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini