Cerita Oki: 4 Anak Ustadz Maulana Tidur Kelilingi Jenazah Ibunya

21 Jan 2019 18:00 Selebriti

Istri Ustadz Maulana, Nuraliyah Ibnu Hajar atau biasa disapa Umi Naura, meninggal dunia pada Minggu, 21 Januari 2019 pukul 17.00 WITA di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

Nuraliyah tutup usia setelah berjuang melawan kanker usus. Ia tak pernah mau berobat ke dokter. Sehingga penyakit yang diidapnya sejak tujuh tahun itu, baru ketahuan sekitar bulan September 2018 lalu.

Kesedihan pun dirasakan ketika melihat anak-anak Nuraliyah yang masih kecil-kecil. Hal itu diungkap Ustadzah Oki Setiana Dewi saat tiba di rumah duka di Makassar. Oki bersama rombongan 'Islam Itu Indah' dari TransTV, tiba di rumah duka sekitar pukul 3 dini hari, Senin 21 Januari 2019.

Kakak Ria Ricis itu melihat pemandangan dimana keempat anak Ustadz Maulana tengan tertidur lelap mengelilingi jenazah sang ibu. "Air mata ini tumpah ruah saat melihat ustadz serta keempat anaknya masih kecil-kecil tertidur lelap menggelilingi (jenazah) umi," cerita Oki di akun Instagramnya, @okisetianadewi.

Oki semakin tak kuasa menahan tangis saat anak-anak Ustadz Maulana menyebut ibunya sedang tidur. Mereka memang belum mengerti jika sang ibu sebenarnya telah tiada.

"Lagi-lagi saya kembali tak bisa menahan tangis saat ustadz memberi susu kepada anak-anaknya masih kecil-kecil. 'Anak-anak sebelum tidur tadi tertawa-tawa dan mengatakan umi udah tidur. Anak-anak belum paham', bisik Hajjah Hafsah, saudara ustadz, yang kebetulan duduk di samping saya," lanjut Oki.

Sementara itu, Ustadz Maulana duduk bersandar di dinding rumah dan tepat berada di samping istri yang telah memberikan empat orang anak itu.

Ustadz Maulana pun memimpin bacaan Surat Yasin yang diikuti oleh para pelayat.
Ia begitu tegar tak nampak air matanya, hanya matanya sedikit berkaca-kaca.

Sesekali Ustadz Maulana mencium dan memegang kepala anak-anaknya yang berada pula di dekatnya. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini