Nur Alimah Priambodo saat menunjukan medali emasnya di cabor sky air beregu SEA Games 2019. (Foto: Pita/ngopibareng.id)
Nur Alimah Priambodo saat menunjukan medali emasnya di cabor sky air beregu SEA Games 2019. (Foto: Pita/ngopibareng.id)

Cerita Mahasiswa Unusa yang Berhasil Meraih Medali Emas SEA Games

Ngopibareng.id Unusa Gateway 12 December 2019 14:02 WIB

Nur Alimah Priambodo, mahasiswa semester 5 Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) berhasil membawa pulang medali emas dalam gelaran SEA Games 2019 untuk cabang olahraga sky air beregu.

Keberhasilan Nur Alimah ini pun menjadi kebanggan tersendiri bagi Unusa. Ditemui dalam peresmian AFC Unusa, Nur Alimah menceritakan pengalamannya dalam SEA Games 2019 hingga berhasil menggondol medali emas di ajang multievent terbesar di Asia Tenggara ini.

"Dalam SEA Games kemarin saya dan lima teman saya yang tergabung dalam cabor sky air beregu. Kami mendapatkan emas dengan perjuangan yang luar biasa, karena biasanya kami hanya berada di belakang (kapal) boat. Kemaren kami ditarik menggunakan kabel atau cabel sky," ujar perempuan kelahiran Sidoarjo, 29 Agustus 1998.

Dengan perubahan permainan ini, Nur Alimah mengungkapkan harus belajar lagi selama 3 bulan terakhir sebelum berangkat.

"Tentu harus belajar lagi karena ini hal baru bagi saya. Jadi harus bolak balik Surabaya-Jakarta mulai awal November untuk mematangkan teknik bermain dan latihan di sana," cerita perempuan 21 tahun ini.

Menurut Nur Alimah, keberhasilannya ini tidak terlepas dari dukungan Universitas dan Fakultas yang memberinya banyak kelongaran dalam ujian maupun tugas.

"Unusa sangat mendukung, apalagi fakultas. Saya diberi ujian susulan, praktik susulan dan sebagainya, karena saya memang harus sering izin," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Rektor Unusa Prof. Dr. Ir Achmad Jazidie, MEng bahwa Unusa mendukung mahasiswanya yang ingin berprestasi di bidang lain.

"Seperti Nur Alimah ini, kami mendukung apa yang bisa kami dukung untuk membuatnya dapat berprestasi di bidang olahraga," terang Jadizie, Kamis, 12 Desember 2019.

Saat ditanya mengenai apresiasi dari Unusa. Jazidie mengungkapkan akan mengupayakan beasiswa untuk Nur Alimah sebagai apresiasi kemenangannya dalam SEA Games, sehingga mengharumkan nama Unusa.

Selain beasiswa dari Unusa, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa juga menyiapkan bonus bagi peraih medali di SEA Games. Saat ini bonus untuk atlet Jatim diserahkan ke KONI Jatim.

"Bonus urusan KONI, yang penting semua sudah ada hitungannya. Nanti KONI yang akan mengaturnya," ujar Khofifah.

Penulis : Pita Sari

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Dec 2020 03:47 WIB

Habib Luthfi bin Yahya, Pemimpin Para Habaib Zaman Sekarang

Khazanah

Kisah lewat mimpi bersama Rasulullah Muhammad SAW

30 Nov 2020 23:45 WIB

Khofifah Minta Kepala Daerah Percepat Realisasi Anggaran

Pemerintahan

Harap percepatan anggaran untuk tangani dampak Covid-19

30 Nov 2020 23:30 WIB

Pukuli Warga, 4 Polisi Prancis Diseret ke Pengadilan

Internasional

Mereka memukul warga kulit hitam pada 21 November lalu.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...