Ilustrasi. (Foto: Google)
Ilustrasi. (Foto: Google)

Cerita Jessica Mila Berat Badan Naik 10 Kilogram

Ngopibareng.id Film 17 December 2019 16:25 WIB

Menjadi wanita cantik yang angun dan menarik mungkin peran yang biasa bagi aktris Jessica Mila. Tapi, wanita 27 tahun ini berani tampil beda dalam film terbarunya. Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan, film garapan Ernest Prakasa ini Jessica Mila berani bertransformasi.

Bayangkan saja, tubuh seksi Jessica Mila berubah gemuk karena berat badannya naik 10 kilogram. Ia berperan sebagai Rara, gadis bertubuh gemuk dan berkulit sawo matang. 

Saat ditemui ngopibareng.id dalam kunjungannya di Kota Pahlawan, Surabaya, Jessica Mila menceritakan perubahan tubuhnya dari seksi menjadi gemuk. Usai syuting film, ia kembali menguruskan badan.

"Proses menjadi gemuk yang semudah yang aku bayangkan ternyata. Aku pikir jadi gendut tinggal makan banyak aja, tapi itu salah aku harus tetep banyak makan makanan berkalori tinggi, minum susu dan minum vitamin," ujar Jessica Mila.

Selain makanan yang harus diperhatikan, Jessica Mila juga melakukan olahraga juga untuk membesarkan masa otot tubuhnya.

Menurut artis kelahiran 3 Agustus 1992 ini, ketika tubuhnya berubah menjadi gemuk banyak perubahan yang ia alami selain bentuk tubuhnya membesar.

"Jadi gampang capek, karena gemuk jadi mudah bengah, naik tangga jadi sedikit was-was karena capek, terutama masalah baju jadi banyak yang nggak muat. Tapi jadi tahu rasanya orang gendut itu gimana," ceritanya.

Setelah menjadi gemuk, tugas Jessica Mila tak berhenti sampai di situ saja. Ia harus berjuang untuk mengembalikan badannya ke bentuk semula.

"Kalau proses kurusnya cuma sekitar 2 minggu. Dengan cara jaga makan dan olahraga, dan udah mencapai target," paparnya.

Film Imperfect menceritakan seorang gadis bernama Rara yang memiliki tubuh gemuk. Ia selalu mendapat tuntutan bahkan dari sang mama untuk mengurangi berat badan. Rara juga menjadi korban body shaming dari teman-temannya di kantor.

Dari banyak tuntutan inilah Rara akhirnya bertranformasi menjadi kurus. Tapi persoalan tidak berhenti di situ, setelah ia kurus banyak hal pula yang harus ia hadapi.

"Di film ini, Rara ada beberapa fase. Fase sangat insecure, fase kurus dan percaya diri tapi ada insecure, di mana fase terakhir menerima diri dia," ungkap Jessica Mila.

Penulis : Pita Sari

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Dec 2020 20:30 WIB

Machfud Gemar Sowan Kiai, Warga Kejawen Putih Dukung MAJU

Pilkada

Dinilai memiliki kepedulian terhadap siapapun

03 Dec 2020 20:21 WIB

Kepatuhan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan Menurun

Rek, Ojok Angel Tuturane

Penurunan dimulai saat libur panjang lalu.

03 Dec 2020 20:16 WIB

Satgas Covid Target RS Lapangan di Malang Selesai Dua Pekan

Jawa Timur

Ketua Satgas Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo meninjau langsung RS lapangan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...