Pasangan Arie Untung dan Fenita Arie.
Pasangan Arie Untung dan Fenita Arie.

Cerita Arie Untung dan Istri, Hidup Pas-pasan Nyaris Cerai

Ngopibareng.id Gosip Artis 25 September 2019 21:10 WIB

Pernikahan Fenita Arie dan sang suami ternyata tak seharmonis yang dipikirkan. Dulu, keduanya sempat nyaris cerai.

Setelah memutuskan mendalami agama, pasangan yang memiliki tiga anak ini mengurangi pekerjaan di dunia hiburan. Tak dipungkiri, hidup mereka tak seperti dulu lagi.

Masa-masa terberat bagi Arie Untung dan Fenita Arie banyak ujian yang datang. Salah satunya kesulitan ekonomi. Bahkan bisa dibilang keuangan pasangan ini sangat pas-pasan hingga nyaris bercerai.

"Ya dulu kan sempat tegang. Dia pernah bilang kalau kita nggak cocok. Kemudian ketika (Fenita Arie) mulai berhijab, memilih pekerjaan bisnis awalnya agak berat. Kita lebih banyak di rumah saja," ungkap Arie Untung, usai peluncuran bisnis busana muslim istrinya, Fe.Z, Rabu 25 September 2019.

Seperti diketahui, Arie Untung lebih dulu menekuni ilmu agama ketimbang sang istri. Tak berselang lama, awal 2018, mantan presenter gosip !nsert itu pun memantapkan hati untuk ikut kegiatan keagamaan suaminya.

"Keluarga kita waktu itu setahun ada dua iklan. Sejak hijrah nothing, enggak ada iklan, enggak ada pekerjaan. Fenita tadinya aktif, tiba-tiba nothing, di rumah aja," beber Arie Untung.

Tak hanya masalah keuangan dan 'pengangguran', Fenita Arie juga syok ketika suaminya dituding radikal. "Saat itu penuh cobaan. Dia sabar sama saya. Waktu itu sampai ada omongan 'suaminya radikal'. Tapi dia sabar banget menghadapinya," puji Arie Untung ke sang istri.

Namun yang paling berat adalah ketika Fenita Arie belum mengenakan hijab. Ia merasa sang suami terlalu memaksanya mengenakan hijab dan fokus ke agama.

Tertekan dengan permintaan suaminya, kala itu wanita kelahiran 31 Agustus 1986 ini nyaris minta cerai dari ayah ketiga anaknya itu.

"Momen aku belum berhijab itu berat banget. Arie belajar agama. Dia bilang pengen punya istri solehah dan berhijab. Aku merasa tertekan tiap ngomongin agama. Tapi aku mulai berusaha cooling down. Wanita yang pekerja keras kadang kala suka sombong. Aku coba perbaiki diri. Arie juga berusaha perbaiki kesalahannya. Kita berantem, tapi kita punya tiga anak. Pelan-pelan tanpa merasa digurui akhirnya aku berhijab dengan keinginan sendiri, tanpa paksaan," ungkap wanita 33 tahun ini.

Seiring berjalannya waktu, keadaan pasangan ini berangsur membaik. Lingkungan mulai menerima, bahkan keuangan Arie Untung dan Fenita Arie kembali dengan berlipat ganda.

"Rumah tangga kita kayak petugas pom bensin, dari nol. Enggak lama dari itu, satu persatu impian terwujud. Rezeki alhamdulillah kembali berlipat-lipat," tutur Arie Untung yang diamini sang istri.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Nov 2020 17:39 WIB

Bu Yayuk, Guru di Lereng Bromo Tak Canggung ‘Nunut’ Pikap Sayur

Feature

Profesinya yang dihormati tapi tak membuat perempuan ini canggung nunut.

25 Nov 2020 17:35 WIB

Update Covid-19 Indonesia, Infeksi Harian Tembus 5.534

Reportase

Jumlah orang yang diperiksa, terbanyak sejak 1 November 2020.

25 Nov 2020 17:15 WIB

Ekonomi di Kota Malang Lesu, Inflasi Akhir Tahun Sebesar 1 Persen

Ekonomi dan Bisnis

Idealnya angka inflasi sekitar 2 sampai 4 persen.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...