Penyanyi Andien melahirkan anak keduanya di rumah, proses persalinan ini juga pernah dilakukan Andien saat melahirkan anak pertama. (Foto: Instagram @andienaisya)

Cerita Andien Melahirkan Anak Kedua di Rumah

Selebriti 16 May 2020 01:22 WIB

Anggota keluarga Andien dan Irfan Wahyudi atau Ippe bertambah. Lewat akun Instagram pribadinya, @andienaisyah. Andien membagikan kabar bahagia kelahiran putra kedua yang diberi nama Anaku Tarisma Jingga atau Tabi.

Lahir pada 1 Mei 2020 pukul 22.28 WIB lewat proses persalinan normal di rumah, dengan bobot 3,7 kg dan panjang 51 cm. Andien memilih metode persalinan Gentle Birth. Wanita 34 tahun ini melahirkan dibantu bidan dan suaminya. Ippe bahkan 'menangkap' sendiri sang bayi begitu keluar dan langsung meletakkannya didada Andien.

Gentle Birth merupakan sebuah metode persalinan yang dilakukan dengan tenang dan santun, serta mengikutsertakan semua unsur alami. Persalinan dengan metode Gentle Birth bukan pengalaman baru bagi Andien. Sebelumnya, anak pertama, Anaku Askara Biru (Kawa) juga dilahirkan di rumah.

Usai persalinan putra keduanya, Andien akhirnya memperlihatkan foto wajah Tabi lewat unggahan di Instagram setelah 7 hari melahirkan. Dalam foto tampak Andien yang mengenakan selimut sedang mendekap Tabi di dadanya, sementara suami dan anak pertamanya, Kawa dengan wajah ceria berada di sebelah kanannya.

"1 Mei 2020 pukul 22.28, menjadi hari yang sangat berarti bagi kami sekeluarga. Alhamdulillah putra kedua kami terlahir ke dunia dengan sehat dan selamat, dan pada saat itu pula kami terlahir kembali dengan status dan peran kami yang baru," tulis Andien di kolom keterangan foto.

"Anaku Tarisma Jingga, lahir dengan berat 3,7 kg dan panjang 51 cm di rumah. Persalinan yang hangat, menyambut Tabi memulai perjalanannya di dunia ini dengan cinta dan cahaya," tambah wanita kelahiran 25 Agustus 1985 ini.

Saat melahirkan awal Mei lalu, Andien punya cara unik membagikan kabar bahagia kelahiran putranya. melalui unggahan video musik Andien di saluran YouTube miliknya bertajuk Jendela Waktu, Andien menyelipkan kejutan membahagiakan di akhir video musik dengan memamerkan Tabi dalam gendongannya.

Andien Aisyah dan Ippe menikah pada 2015 silam. Sebelum Tabi, pernikahan mereka telah dikaruniai seorang putra bernama Anaku Askara Biru (Kawa) pada 7 Januari 2017.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Jul 2020 06:59 WIB

Napoli Vs AC Milan: Penalti Kessie Selamatkan Milan

Liga Italy

Napoli Vs AC Milan berbagi poin di San Paolo.

13 Jul 2020 06:49 WIB

Gus Kamil, Pewaris Jalan Politik Kiai Maimoen Zubair

Tokoh

Sebagai Ketua DPRD Rembang, tetap mengajar di Pesantren Al-Anwar

13 Jul 2020 06:46 WIB

Pejabat PBB: Putra Mahkota Saudi Tersangka Pembunuhan Khashoggi

Internasional

Putra Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman disebut sebagai tersangka utama.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...