Staf Bawaslu Banyuwangi menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas harian. (Foto: Muh Hujaini/Ngopibareng.id)

Cegah Timbulnya Klaster Covid-19, Bawaslu Banyuwangi Terapkan 3M

20 Oct 2020 10:29

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Bawaslu Banyuwangi sebagai salah satu tempat pelayanan publik selalu menerapkan protokol kesehatan. Dalam rangka membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19, Bawaslu Banyuwangi menyiapkan masker secara gratis bagi tamu yang lupa pakai masker saat datang ke kantor.

"Hand sanitizer dan semua pendukung penerapan protokol kesehatan termasuk masker bagi tamu yang datang yang lupa mengunakan masker sudah kita siapkan, kita sudah siapkan maskernya," jelas Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Data Informasi Bawaslu Banyuwangi, Hasyim Wahid, Selasa, 20 Oktober 2020.

Pria yang mengawali karir sebagai jurnalis televisi ini menyatakan, penerapan protokol kesehatan di kantor Bawaslu Banyuwangi didasarkan pada instruksi Bawaslu RI. Di mana setiap Bawaslu Kabupaten/Kota wajib menerapkan protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Bawaslu Banyuwangi sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat sejak bulan Maret 2020 lalu," tegasnya.

Hasyim Wahid menambahkan, setiap orang yang datang ke kantor Bawaslu Banyuwangi mulai dari staf, Komisioner hingga tamu yang membutuhkan layanan di Bawaslu, semuanya harus menerapkan protokol kesehatan. Mulai  penggunaan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

"Semuanya, baik staf kiomisioner maupun tamu yang datang harus menggunakan APD (alat pelindung diri) yang berlaku," tegasnya lagi.

Dia menyebut, semua fasilitas untuk mendukung penerapan protokol kesehatan sudah disediakan. Tempat cuci tangan disediakan sebanyak 3 titik lengkap dengan sabunnya.

"Semua alat pendukung itu sudah kita siapkan di dalam Kantor Bawaslu ini, agar tidak jadi klaster baru penyebaran covid-19," pungkasnya.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun