Suasana lalulintas kereta api di Stasiun Surabaya Kota, setelah beberapa kereta api berhenti beroperasi. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)

Cegah Corona, 18 Kereta Api di Daop 8 Berhenti Operasi

Ngopi Foto 02 April 2020 17:47 WIB

PT KAI Daop VIII Surabaya membatalkan 6 perjalanan KA jarak jauh mulai 1 April 2020. Total ada 18 perjalanan yang dibatalkan. 

Di samping itu PT KAI Daop 8 Surabaya juga menurunkan daya kapasitas angkut dari okupansi KA lokal yang sebelumnya 150 persen menjadi 75 persen agar peraturan social distancing kereta terpenuhi, Kamis 2 April 2020.

Pembatalan ini menyikapi kondisi perkembangan kondisi Darurat Virus Corona (Covid -19) di tanah air. Sementara untuk perjalanan KA Lokal masih tetap beroperasi sebanyak 46 perjalanan KA per harinya.

 
Suasana lalulintas kereta api di stasiun Surabaya Kota Beberapa kereta api tampak parkir berhenti dan tidak beroprasi lagi seiring kebijakan pembatalan operasi beberapa kereta karena mencegah Covid19 Foto Erfan HazransyahNgopibarengidSuasana lalulintas kereta api di stasiun Surabaya Kota, Beberapa kereta api tampak parkir berhenti dan tidak beroprasi lagi seiring kebijakan pembatalan operasi beberapa kereta karena mencegah Covid-19. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)
Petugas PT KAI Daop 8 Surabaya tampak serius berdiskusi diantara rangkaian gerbong yang parkir di Stasiun Surabaya Kota  Foto Erfan HazransyahNgopibarengidPetugas PT KAI Daop 8 Surabaya tampak serius berdiskusi diantara rangkaian gerbong yang parkir di Stasiun Surabaya Kota. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)
Petugas PT KAI Daop 8 Surabaya melakukan pengecekan kereta api di Stasiun Surabaya Kota Foto Erfan HazransyahNgopibarengidPetugas PT KAI Daop 8 Surabaya melakukan pengecekan kereta api di Stasiun Surabaya Kota. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)
Suasana lalulintas kereta api di stasiun Surabaya Kota Beberapa kereta api berhenti beroperasi Foto Erfan HazransyahNgopibarengidSuasana lalulintas kereta api di stasiun Surabaya Kota, Beberapa kereta api berhenti beroperasi. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)
Petugas rumah sinyal memberi isyarat masinis kereta untuk memberangkatkan keretanya Foto Erfan HazransyahNgopibarengidPetugas rumah sinyal memberi isyarat masinis kereta untuk memberangkatkan keretanya. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)
Petugas rumah sinyal menawasi jalur lalulintas kereta api di dalam rumah sinyal stasiun Surabaya Kota Foto Erfan HazransyahNgopibarengidPetugas rumah sinyal menawasi jalur lalulintas kereta api di dalam rumah sinyal stasiun Surabaya Kota. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)
Bangunan stasiun Surabaya Kota yang berarsitektur Belanda ini diperkirakan tahun 2020 sudah bisa beroprasi Foto Erfan HazransyahNgopibarengidBangunan stasiun Surabaya Kota yang berarsitektur Belanda ini diperkirakan tahun 2020 sudah bisa beroprasi. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)

Penulis : Erfan Hazransyah

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Aug 2020 20:24 WIB

Mesum di Taman, Guru TK Digerebek Satpol PP

Jawa Timur

Kasus mesum ini terkuak atas laporan warga.

06 Aug 2020 20:10 WIB

Polresta Malang Fokus Pendisiplinan Masker Selama 2 Minggu

Jawa Timur

Disiplin masker untuk cegah penularan Covid-19.

06 Aug 2020 19:58 WIB

Ketika Ganjar Datangi Undangan dari Anak SD

Nusantara

Ganjar kunjungi bocah SD Salatiga.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...