Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana. (Foto: Alief Sambogo/Ngopibareng.id)

Senam Pagi Bareng Wawali Kota Surabaya Cegah Covid-19

Surabaya 09 August 2020 09:14 WIB

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus berusaha agar warganya tidak terjangkit Covid-19. Salah satunya dengan mensosialisasikan pelaksanaan wani (berani) sehat senam lawan covid-19.

Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana mengatakan bahwa senam adalah salah satu cara, untuk menjaga imun tubuh agar tidak terjangkit virus corona atau covid-19.

Hal itu diungkapkan Whisnu, ketika ia diundang dalam acara Wani Sehat Senam Lawan Covid-19 di kawasan Wonosari Lor Surabaya, Minggu 9 Agustus 2020 pagi.

"Hari ini saya diundang senam, ya saya ikut. Saya paling suka kalau diundang begini ini. Kerja bakti dan senam begini, saya selalu datang. Ini sehat sekali untuk tubuh. kelihatannya mudah, ternyata gobyos (berkeringat)," kata Whisnu.

Whisnu mengatakan, senam sangat berguna di tengah pandemi corona seperti ini. Apalagi senam tersebut diikuti oleh ibu-ibu, yang merupakan motor penggerak utama dalam keluarga-keluarga di Kota Surabaya.

Menurutnya, jika ibu-ibu yang merupakan tonggak keluarga sehat maka keluarga juga bisa dijaga kesehatannya. Sehingga keluarga jauh dari sebaran virus corona.

"Ibu-ibu ini kan tiang keluarga. Mereka harus sehat, biar bisa membantu keluarganya sehat juga. Makanya dengan ikut senam, insya allah tubuh ibu-ibu akan sehat, dan bisa menjadikan keluarganya sehat," kata Whisnu.

Selain di Wonosari, harapannya seluruh warga Surabaya bisa melakukan acara Wani Senam Sehat covid-19. Agar seluruh warga terjaga kondisi tubuhnya. 

"Ini bisa diaplikasikan di seluruh wilayah di Kota Surabaya. Ibu-ibu PKK bisa menjadi motot untuk pelaksanaannya. Insya allah kalau semua wilayah bisa melaksanakan, kita semua bisa sehat. Bapak-bapaknya juga ikut biar sehat juga," pungka Whisnu.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Sep 2020 10:04 WIB

Bulan Depan Key SHINee Selesai Wajib Militer

Hiburan

Key SHINee selesai wajib militer 7 Oktober.

25 Sep 2020 09:32 WIB

Akhir Bulan Ini Warga Kota Beijing Mulai Divaksin Massal

Internasional

Akhir bulan ini warga Kota Beijing divaksin massal, murid sekolah gratis.

25 Sep 2020 09:30 WIB

Riset ITB Potensi Tsunami 20 Meter, Tanggapan PVMBG, BMKG-BPBD

Warta Bumi

ITB ungkap potensi tsunami di Sumatra hingga Papua.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...