Petugas BPBD Pasuruan melakukan penyemprotan desinfektan di PP Ngalah. (Foto: Dok Humas)

Cegah Corona, Masjid Cheng Ho dan Ponpes Disemprot Desinfektan

Ngopibareng Pasuruan 21 March 2020 23:37 WIB

Pemerintah Kabupaten Pasuruan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di beberapa lokasi vital. Setelah sebelumnya dilakukan di Masjid Agung Bangil dan Pondok Pesantren Sidogiri, kali ini penyemprotan dilakukakan di Masjid Muhammad Cheng Hoo dan Pondok Pesantren Ngalah, Kecamatan Purwosari.

Dari pantauan di lapangan, penyemprotan dilakukan secara bersamaan di dua lokasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan dan PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Pasuruan serta BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Pasuruan.

Penyemprotan dimulai dari halaman depan masjid dan pondok pesantrean, tempat wudhu, kamar mandi, dan kamar para santri. Selain penyemprotan, petugas juga memberikan edukasi dan mengajak para santri untuk menjaga kebersihan lingkungan pondok.

Pengasuh Pondok Pesantrean Ngalah, Kecamatan Purwosari, KH Sholeh Bahruddin mengucapkan terima kasih atas upaya yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam mencegah penyebaran virus covid-19 (Corona).

"Terima kasih kami ucapkan pada Pemerintah Kabupaten Pasuruan atas segala upayanya dalam mencegah penyebaran virus covid-19 (corona). Tentunya kami dari elemen masyarakat juga akan terlibat secara aktif menjaga kebersihan lingkungan. Saat ini kita semua sudah berusaha semaksimal, dan selanjutnya kita berserah diri kepada ALLAH SWT semoga kita dijauhkan dari wabah tersebut," katanya.

Dihubungi secara terpisah, Wakil Bupati Pasuruan, Abdul Mujib Imron menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan tubuhnya masing-masing. Tak lupa beliau juga mengimbau untuk menghindari pertemuan masa dengan jumlah banyak.

"Upaya pencegahan virus covid-19 atau corona sudah kami lakukan salah satunya dengan penyemprotan cairan desinfektan di beberapa lokasi yang kami anggap vital. Tentunya kami juga berharap peran dan dukungan masyarakat seperti menjaga kebersihan diri dan lingkungan dengan cara cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir ataupun menggunakan hand sanitizer. Kami menghimbau masyarakat tidak perlu panik, Insya Allah dengan segala upaya yang sudah dilakukan,penyebaran virus covid-19 dapat kita cegah," katanya. (sumber: www.pasuruankab.go..id)

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jul 2020 10:45 WIB

Ini 4 Catatan di Balik Sukses Munchen Kawinkan Gelar

Liga Jerman

Munchen sandingkan gelar Bundesliga dengan DFB Pokal

05 Jul 2020 10:35 WIB

19.869 Peserta UTBK Jalani Ujian di Universitas Brawijaya Malang

Pendidikan

Ujian UTBK di Universitas Brawijaya Malang.

05 Jul 2020 10:28 WIB

Attar, dan Metafora Pencarian Tuhan

Ady Amar

Tulisan Ady Amar tentang karya Fariduddin Attar (1110-1230).

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...