Jurgen Klopp puyeng karena Naby Keita menyusul rekan-rekannya yang lebih dulu cedera. (Foto: Twitter/@
Jurgen Klopp puyeng karena Naby Keita menyusul rekan-rekannya yang lebih dulu cedera. (Foto: Twitter/@

Cedera Keita Tambah Daftar Panjang Krisis Pemain Liverpool

Ngopibareng.id Liga Inggris 23 November 2020 12:58 WIB

Badai cedera yang menghantam Liverpool sejak awal musim tampaknya belum berlalu. Setelah sejumlah pemainnya di tim utama menepi karena berkutat dengan cedera, kini daftar pemain yang harus mendapat perawatan medis bertambah dengan cedera yang dialami Naby Keita.

Gelandang Liverpool terlihat melakukan peregangan kaki kanannya di tengah lapangan. Sang pemain merasakan ketidaknyamanan pada hamstringnya. Sang pemain pun kemudian ditarik keluar karena tidak bisa melanjutkan pertandingan saat Liverpool mengalahkan Leicester City 3-0. Di pertandingan itu, posisi Keita akhirnya digantikan oleh pemain muda Neco Williams.  

Jurgen Klopp pun tampak tak senang dengan kondisi yang dialami timnya. Seusai pertandingan itu, juru taktik asal Jerman itu seakan tak percaya satu lagi pemainnya harus mendapatkan perawatan medis.

Ia juga menyatakan tak habis pikir dengan antrean panjang cedera yang terjadi di timnya musim ini. Maklum, kesialan demi kesialan terus melanda juara bertahan Premier League tersebut.

Kekecewaan Klopp cukup wajar, mengingat persaingan di Premier League sangat ketat di tengah jadwal pertandingan yang sangat padat, sementara ia harus mendapati stok pemainnya kian terbatas.

Seperti diketahui, Liverpool sebelumnya sudah kehilangan Virgil van Dijk yang mengalami cedera lutu parah yang mengharuskannya absen hingga akhir musim. Selain itu, juga ada Trent Alexander Arnold, Oxlaid Chamberlain, Joe Gomez, Jordan Henderson, Thiago Alcantara, dan Xherdan Shaqiri. Nama terakhir ini absen karena sesuatu yang masih dirahasiakan.

Selain mereka, juga ada Mohamed Salah yang harus mengajalani isolasi mandiri akibat positif terpapar Covid-19. Pemain Mesir itu diketahui positif Covid-19 saat persiapan membela Mesir di pertandingan kualifikasi Piala Afrika lalu. Namun kabar terbaru Salah sudah sembuh dari Covid-19 dan segera bergabung dengan rekan setim lainnya.

Keita sendiri akan segera menjalani pemindaian cedera untuk mengetahui seberapa parah kondisi sang pemain. Meski begitu, untuk kasus yang sama, biasanya minimal membutuhkan waktu sekitar tujuh sampai delapan hari untuk sembuh. Tapi juga bisa lebih lama seperti yang dialami Fabinho beberapa waktu lalu.

Gelandang yang di laga kontra Leicester City itu bermain sebagai bek tengah itu sempat absen selama tiga pekan akibat cedera hamstring.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Jan 2021 18:45 WIB

Gandeng BPN, Polda Jatim Siap Pantau Kasus Mafia Tanah di Jatim

Jawa Timur

Terlebih hal itu adalah program prioritas Kapolda Jatim, Nico Afinta

28 Jan 2021 18:30 WIB

Animal Defender Akan Beri Pendampingan Kasus Kucing di Medan

Nasional

Mereka tak ingin ada lagi kasus jual beli daging hewan non ternak terjadi

28 Jan 2021 18:10 WIB

Pengamat: Kapolri Harus Bisa Kembalikan Kepercayaan Masyarakat

Nasional

Selama ini masyarakat menilai Polri dengan image negatif.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...