Kenangan Mochamad Syariful Zannah alias Cecep Reza (kedua kanan) bersama mantan pemain sinetron Bidadari, yakni Marcelino Lefrand, Marshanda, Maudy Wilhelmina. (Foto: Instagram Cecep Reza)

Cecep Reza Meninggal Usia 31 Tahun karena Serangan Jantung

Selebriti 20 November 2019 04:59 WIB

Aktor Cecep Reza yang terkenal lewat sinetron Bidadari meninggal dunia, Selasa 19 November 2019. Cecep dikenal lewat perannya sebagai Bombom di sinetron Bidadari, yang dibintangi Marshanda.

Pemilik nama asli Mochamad Syariful Zannah itu menghembuskan nafas terakhir pukul 14.50 WIB di rumah, Sate Blora Cirebon, Jalan Balai Pustaka Baru No.3 RT 4/RW 15, Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur. Ia meninggal dunia di usianya 31 tahun.

Kabar duka ini pertama kali disampaikan Vanessa Angel di akun Instagramnya. Rupanya sebelum Cecep Reza tutup usia, ia sempat menjalani sesi pemotretan bersama Vanessa Angel.

"Ya allah Cep, baru semalam ketemu kita ngobrol ketawa-tawa sambil makan enak. Sekarang kamu sudah dipanggil duluan aja sama Tuhan. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi-NYA cep. Yang tenang ya di sana," tulis Vanessa Angel, sambil mengunggah fotonya bersama Cecep Reza dan dua orang lainnya.

Cecep Reza meninggal karena penyakit jantung. Hal itu diungkapkan ibu mertuanya, Tuti Herawati.

"Jadi Cecep itu sakit jantung seminggu lalu. Kemudian dia operasi jantung," kata Tuti, saat diwawancarai awak media di rumah duka.

Saat itu, kata Tuti, Cecep langsung mendapat pemasangan ring di bagian jantungya. Usai mendapat penanganan medis, Cecep kembali pulih sejak Senin 18 November lalu.

"Dia waktu itu dirawat di (Rumah Sakit) Abdi Waluyo. Anak saya kasih kabar Cecep sudah dirawat, tahu-tahu sudah sembuh itu waktu malam Senin," paparnya.

Tuti juga menyebut, Cecep sudah mulai aktif bekerja segera setelah pulih dari penyakit jantungnya. Namun nahas, Cecep dikabarkan tutup usia tak lama setelah pulang bekerja dan tengah beristirahat.

"Dia emang kalau habis itu (kerja) suka istirahat. Kerjanya juga malam gitukan ya. Tadi pas di kamar itu sempat minta dibuatkan makanan sama istrinya (Reta). Tiba-tiba enggak ketahuan, sudah enggak ada (meninggal)," sambung Tuti.

Ia pun mengharapkan doa atas kepergian menantunya itu sekaligus meminta maaf jika menantunya pernah berbuat salah.

"Mohon maaf kalau ada kesalahan dari menantu saya, Cecep Reza. Saya selaku keluarga mohon maaf sebesar-besarnya apabila Reza banyak kesalahan," pungkasnya.

Sejak tak lagi berkecimpung di akting, Cecep Reza menekuni dunia fotografi. Hal itu bisa dilihat di akun Instagram  yang kerap memamerkan hasil bidikan jepretan kameranya.

Sejumlah artis tak luput dari bidikan kamera Cecep Reza. Di antaranya Ade Firman Hakim, Marshanda, grup band SID hingga Vanessa Angel yang baru menjalani pemotretan pada Selasa malam, 19 November. Begitu besar kecintaan Cecep Reza pada fotografi, yang ia ungkap di postingam terakhirnya.

"Photography itu bagaikan wine, semakin tua dan semakin lama rasanya semakin enak dan semakin mahal," tulis Cecep Reza di akun Instagramnya @cecepreza_.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Sep 2020 10:31 WIB

Trump Dikirim Amlop Beracun, Ini Investigasi FBI

Internasional

Disimpulkan sebagai ancaman bagi keselamatan publik

21 Sep 2020 10:20 WIB

Pengusaha Hotel Jakarta Tawarkan 3.700 Kamar untuk Isolasi Covid

Nasional

Kini PHRI sedang dalam tahap pembicaraan dengan pemerintah.

21 Sep 2020 10:05 WIB

Diterima Trump, Dubes RI Ungkap Strategi Hubungan Bilateral

Internasional

Serahkan Surat Kepercayaan di Gedung Putih AS

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...